Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fantastis, PSKC Cimahi Tembus Liga 2 Meski Miskin Fasilitas: Ingin Stadion Siliwangi Jadi Homebase

Karena tak punya stadion, Tim PSKC Cimahi yang menjalani setiap pertandingan di luar Kota Cimahi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Fantastis, PSKC Cimahi Tembus Liga 2 Meski Miskin Fasilitas: Ingin Stadion Siliwangi Jadi Homebase
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
PSKC Cimahi menjadi juara Super Soccer Jalapa 3 Jawa Barat 2019 setelah mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor 3?1 di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Minggu (10/11/2019). 

Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Tim PSKC Cimahi bisa menorehkan prestasi meski tak mempunyai fasilitas seperti stadion.

Tim yang dinahkoda Robby Darwis ini bisa lolos dari liga 3 ke liga 2.

Tim PSKC Cimahi yang menjalani setiap pertandingan di luar Kota Cimahi ini bisa menjawab keraguan dan menjadi tim tak diunggulkan.

"Ya syukur, Alhamdulillah karena tim yang tadinya tidak diperhitungkan, sekarang bisa masuk liga 2 dan final besok melawan Persijap," ujar Asisten Pelatih PSKC, Nurjati saat dihubungi Tribun Jabar, Sabtu (28/12/2019).

Baca: Bursa Transfer Liga 1: Makan Konate Gabung Bhayangkara FC Ketimbang Bertahan di Arema FC?

Baca: Seputar Mundurnya Mario Gomez dari Borneo FC: Pindahkan Duet Eze-Bauman dari Persib ke Arema?

Baca: Kata Bos Persib Soal Kabar Transfer Ferdinand Sinaga, Ganiyu Oseni Hingga Asep Berlian

Nurjati mengakui timnya itu tak mempunyai stadion sendiri, namun menurutnya itu bukan menjadi halangan, terbukti tim asuhan besutannya itu lolos ke Liga 2.

Ia pun meminta kepada Pemkot Cimahi untuk segera merenovasi stadion Sangkuring yang merupakan stadion satu-satunya kebanggan warga Kota Cimahi.

BERITA REKOMENDASI

"Berharap kepada pemerintah setempat enggak usah direnovasi terlalu bagus yang penting bisa liga dua rumputnya di benarkan, jadi warga bisa nonton di homesbasenya sendiri, kalau stadion Sangkuriang bagus masyarakat bisa nonton langsung dan menjadi kebanggaan bagi warga Cimahi," ungkap Nurjati.

Sementara itu, tahun 2020 musim depan yang akan berlaga di Liga 2, pihaknya pun jika nanti stadion belum bisa direnovasi akan mencari stadion alternatif yang tak jauh di Kota Cimahi.

"Kalau stadion pada tahun 2020 belum direnovasi dan belum punya stadion, pihak kami berencana menggunakan Stadion Siliwangi menjadi homebase tahun depan untuk liga 2," katanya.

Sementara itu, Walikota Cimahi Ajay M Priatna dalam postingan IGnya menyebutkan soal renovasi Stadion Sangkuriang pihaknya sudah mengajukan bantuan ke Provinsi Jawa Barat sebanyak tiga kali, namun pihaknya belum menerima bantuan tersebut.

Begini cuitan di Akun Walikota Cimahi Ajay M Priatna soal stadion Sangkuriang yang meleset direnovasi pada tahun 2019;

"Terkait Stadion Sangkuriang, kami sudah mengajukan sebanyak 3 kali untuk bantuan dana renovasi Stadion Sangkuriang kepada Provinsi, namun belum dapat diterima. Sehingga akan di ajukan lagi di tahun depan.

Baca: Bursa Transfer Liga 1: Makan Konate Gabung Bhayangkara FC Ketimbang Bertahan di Arema FC?

Baca: Seputar Mundurnya Mario Gomez dari Borneo FC: Pindahkan Duet Eze-Bauman dari Persib ke Arema?

Baca: Kata Bos Persib Soal Kabar Transfer Ferdinand Sinaga, Ganiyu Oseni Hingga Asep Berlian

Desain Stadion Sangkuriang sudah ada, tetapi karena dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit dan APBD Kota Cimahi belum mampu membiayai renovasi Stadion Sangkuriang, maka Pemerintah Kota Cimahi mencari bantuan dana ke Provinsi agar Stadion Sangkuriang dapat bebas digunakan oleh Masyarakat Kota Cimahi nanti nya.

Untuk seluruh supporter tim PSKC Kota Cimahi, marilah bersama selain mendukung tim kesayangan juga belajar untuk terlebih dahulu mengikuti perkembangan dan memahami permasalahan. Karena bukan hanya kalian yang ingin Stadion Sangkuriang di renovasi, saya juga berharap demikian." tulisan Ajay M Priatna di akun IG pribadinya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Menakjubkan, PSKC Cimahi Misikin Fasilitas Tapi Lolos ke Liga 2, Rencana Bermarkas di Siliwangi, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/28/menakjubkan-pskc-cimahi-misikin-fasilitas-tapi-lolos-ke-liga-2-rencana-bermarkas-di-siliwangi.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas