Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Resmi Lepas Xandao, Macan Kemayoran Datangkan Jaimerson Xavier ?

Alexandre Luiz Riame 'Xandao' Resmi Berpamitan, Persija Jakarta dan Jaimerson Xavier Balikan?

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
zoom-in Persija Jakarta Resmi Lepas Xandao, Macan Kemayoran Datangkan Jaimerson Xavier ?
Instagram Borneo FC (@borneofc.id)
Pemain Belakang Persija, Xandao Jersey putih) sedang berjibaku dengan beberapa pemain Borneo FC. (@borneofc.id) 

TRIBUNNEWS.COM - Alexandre Luiz Riame atau Xandao merupakan pemain belakang asing milik Persija Jakarta yang didatangkan pada bursa transfer pekan kedua Liga 1 2019.

Xandao didatangkan untuk menggantikan Steven Paule yang mengalami cedera panjang.

Bek asal Brasil ini mencatatkan 19 penampilan, 3 gol dan kartu kuning selama setengah musim membela Macan Kemayoran.

Tampil sebagai bek tengah, Xandao diduetkan dengan Fachrudin Aryanto yang juga didatangkan berbarengan dengan status pinjaman dari Madura United.

Adapun penampilan kedua bek ini selama setengah musim dirasa belum sesuai ekspektasi dari jajaran manajemen Macan Kemayoran maupun para pendukung Persija.

Berakhirnya Liga 1 2019 bek timnas Indonesia tersebut tidak ada dalam daftar nama yang dipertahankan manajemen untuk musim depan.

Jika mengacu pada daftar nama pemain yang dipertahankan manajemen tidak adanya nama Fachruddin maka pemain tersebut kembali ke klub lamanya Madura United.

BERITA TERKAIT

Sementara itu kebersamaan Xandao dengan Persija juga harus berakhir setelah diungkapkan langsung oleh Ferry Paulus selaku Presiden Klub Persija.

“Ya, hari ini kami resmi melepas Farri, Joan dan Xandao. Manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih dan hasilnya kami putuskan untuk tidak memperpanjang keduanya,” ujar Ferry Paulus dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Tahu nasibnya tidak akan diperpanjang oleh manajemen, bek berusia 31 tahun ini mengucapkan salam perpisahan serta ucapan terima kasih yang ia unggah pada akun Instagram milik pribadinya @Xandao04official

Xandao Berpamitan Lewat Instagram
Xandao Berpamitan Lewat Instagram (Instagram @Xandao04official)

"Pengalaman pertama bermain di Asia yang mengesankan dan saya tak bisa meminta lebih dari ini," kata Xandao.

"Saya beruntung bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di Indonesia yang juga memiliki suporter paling bersemangat di dunia."

"Terima kasih banyak Persija Jakarta atas kesempatan untuk menjadi bagian dari klub hebat ini dan juga terima kasih banyak JakMania atas cara Anda menerima saya, saya tidak pernah diterima dengan kehormatan dan kasih sayang oleh kerumunan seperti JakMania."

"Terima kasih banyak juga kepada CEO@ferrypaulus22dan untuk semua staf. Saya berharap klub banyak sukses untuk musim depan, saya akan selalu rooting untuk sukses."

"Itu menyenangkan!" tutupnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas