Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Banjir Tawaran dari Klub Liga 1, Bagus Nirwanto Memilih Bertahan Bersama PSS Sleman

PSS Sleman bergerak cepat untuk mengamankan sejumlah pemain jelang bergulirnya Liga 1 2020 mendatang dan salah satunya adalah Bagus Nirwanto

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Banjir Tawaran dari Klub Liga 1, Bagus Nirwanto Memilih Bertahan Bersama PSS Sleman
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Bek PSS Bagus Nirwanto dan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. 

TRIBUNNEWS.COM - PSS Sleman bergerak cepat untuk mengamankan sejumlah pemain jelang bergulirnya Liga 1 2020 mendatang, Kamis (2/1/2020).

Kali ini pemain yang dipastikan bertahan adalah sang kapten, Bagus Nirwanto.

Pemain yang biasa dipanggil Munyeng ini memiliki peran penting di PSS sehingga membuat Super Elja mampu promosi ke Liga 1 2018 lalu dan menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di Liga 1 untuk musim 2020 mendatang.

Pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (kanan) menggiring bola dibayangi pemain PSS Sleman, Mohammad Bagus Nirwanto dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Surya/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (kanan) menggiring bola dibayangi pemain PSS Sleman, Mohammad Bagus Nirwanto dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. Meski sempat tertinggal lebih dahulu, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Surya/Habibur Rohman (Surya/Habibur Rohman)

Dilansir transfermarkt.com, Bagus tampil dalam 29 pertandingan PSS di Liga 1 2019.

Penampilan yang cukup konsisten darinya membuat beberapa klub Liga 1 tertarik untuk mendatangkannya.

Bagus menuturkan, ada ketertarikan dari Persija Jakarta hingga Barito Putra.

Namun dirinya lebih memilih bertahan di PSS karena sudah ada kesepakatan dengan manajemen.

BERITA TERKAIT

"Memang sempat ada komunikasi dengan beberapa tim termasuk Persija Jakarta dan Barito Putera."

"Namun ya hanya sebatas obrolan saja mas, alhamdulillah untuk musim depan saya tetap di PSS setelah sudah ada kesepakatan dengan manajemen," kata Bagus, dilansir Tribun Jogja, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, alasan lain mengapa dirinya memilih bertahan adalah karena sudah kerasan berada di PSS.

Dan juga dirinya sudah sangat paham dengan pola permainan yang diusung oleh pelatih Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro.

"Sudah nyaman saja dengan suasana di PSS."

"Selain itu, secara taktik juga sudah paham apa yang diinginkan coach Seto Nurdiyantoro, sehingga tak perlu banyak adaptasi," pungkasnya.

SUPORTER. Pemain PSS SLeman Yevhen Bokhashvili berusaha melewati hadangan pemain Tira Persikabo dalam laga terkahir Liga 1 musim 2019 di stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam laga tersbeut PSS Sleman berhasil mengalahkan tim tamu dengan sekor 5-2.
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
SUPORTER. Pemain PSS SLeman Yevhen Bokhashvili berusaha melewati hadangan pemain Tira Persikabo dalam laga terkahir Liga 1 musim 2019 di stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam laga tersbeut PSS Sleman berhasil mengalahkan tim tamu dengan sekor 5-2. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

Sebelum berseragam PSS, Bagus merupakan punggawa PSCS Cilacap.

Bersama Laskar Nusakambangan, Bagus mampu menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) B pada 2016 yang pada partai final mampu mengalahkan PSS.

Sementara itu, PSS resmi kehilangan satu pemainnya yaitu Rikcy Kambuaya yang lebih memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Alasan pelatih Persebaya, Aji Santoso merekrutnya adalah Ricky dinilai mampu memperkuat lini tengah di gelaran Liga 1 musim 2020 nanti.

(Tribunnews/Haikal)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas