Superskor

Liga 1 2020

Bursa Transfer Liga 1: Duo Pemain Borneo FC Merapat ke Barito Putera

arito Putera mulai pergerakannya di lantai bursa transfer dengan mendatangkan dua pemain dari tim sesama pulau Kalimantan, Borneo FC.

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Bursa Transfer Liga 1: Duo Pemain Borneo FC Merapat ke Barito Putera
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Pesepak bola Borneo FC, Abdul Rahman (kanan) mengumpan bola melewati adangan pesepak bola Perseru Badak Lampung FC, Saepuloh Maulana (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (5/11/2019) malam. Borneo FC ditahan Perseru Badak Lampung FC 1-1. Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM - Barito Putera mulai pergerakannya di lantai bursa transfer dengan mendatangkan dua pemain dari tim sesama pulau Kalimantan, Borneo FC, Kamis (9/1/2020).

Kedua pemain tersebut adalah pemain belakang, Abdul Rahman dan penyerang sayap, Ambrizal Umanailo.

Pada Liga 1 2019 lalu keduanya saman-sama menjadi pilar yang sering dimainakan oleh pelatih Borneo FC saat itu, Mario Gomez.

Abdul Rahman total mencatatkan 19 kali penampilan dan menyumbang satu assist.

KUASAI BOLA-Pemain PSS Sleman berusaha mengadang  pemain Borneo FC,  Ambrizal Umainilo (kanan) yang menguasai bola pada pertandingan 16 besar  Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019). PSS Sleman kalah tipis 0-1.(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
KUASAI BOLA-Pemain PSS Sleman berusaha mengadang pemain Borneo FC, Ambrizal Umainilo (kanan) yang menguasai bola pada pertandingan 16 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019). PSS Sleman kalah tipis 0-1.(TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Sementara Ambrizal bermain lebih sering dengan total 29 penampilan dan telah menyumbang dua gol dan dua assist.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sendiri yang mengungkapkan kedatangan kedua pemain tersebut.

Namun, ternyata ada sedikit bocoran bahwa akan ada kejutan yang disiapkan Barito Putera sesuai pernyataan Djanur.

“Iya, untuk sementara baru Amrizal Umanailo dan Abdul Rahman. Sisanya masih dirahasiakan,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu dilansir laman resmi Barito Putera.

Selain itu, Djanur menjelaskan tidak memasang target tinggi pada Liga 1 2020 nanti dan akan membangun tim untuk persiapan target yang lebih besar di musim 2021 mendatang.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, mengatakan sudah mengantongi kelebihan dari Persebaya (MEDIA OFFICER BARITO PUTERA)
Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, mengatakan sudah mengantongi kelebihan dari Persebaya (MEDIA OFFICER BARITO PUTERA) (MEDIA OFFICER BARITO PUTERA)

Djanur mengatakan timnya akan menargetkan bersaing untuk rebut gelar juara di Liga 1 2021 mendatang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas