Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Melatih Timnas Indonesia Bagi Shin Tae-yong: Tantangan Besar dan Tekad Berikan yang Terbaik

Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan ada sedikit beban yang diemban ketika melatih Tim Garuda.

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Melatih Timnas Indonesia Bagi Shin Tae-yong: Tantangan Besar dan Tekad Berikan yang Terbaik
Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan ada sedikit beban yang diemban ketika melatih Tim Garuda.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia belum lama ini.

Setelah resmi melatih Timnas, Shin mengungkapkan menerima tantangan melatih Timnas Indonesia memiliki sedikit beban karena ingin memberikan yang terbaik.




"Perasaan saya saat ini jujur ada sedikit beban, ada keinginan untuk memberikan yang terbaik," ujar Shin dilansir dari Channel Youtube PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Selain itu dirinya merasa tertantang karena ini merupakan pertama kalinya melatih di luar Korea Selatan.

"Setelah bertemu dengan PSSI dan mengetahui tingginya ekspektasi rakyat Indonesia terhadap kemajuan tim nasional dan sepakbolanya."

"Sesungguhnya melatih Indonesia adalah tantangan berat dan ini akan pertama kalinya saya melatih di luar Korea," ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan ini.

BERITA TERKAIT

"Dan juga karena bahasa, lingkungan dan budaya yang berbeda," imbuhnya.

Namun dirinya merasa antusia karena Indonesia memiiliki talenta dan potensi yang bagus.

"Tapi saya sangat antusias untuk melatih Indonesia karena saya melihat Indonesia memiliki talenta dan potensi bagus di sepakbola," ungkapnya.

Indra Sjafrie Kerja Sama dengan Shin Tae-Yong untuk Latih Timnas Indonesia (@indrasjafri_coach)
Indra Sjafrie Kerja Sama dengan Shin Tae-Yong untuk Latih Timnas Indonesia (@indrasjafri_coach) (Instagram Pribadi Indra Sjafri (@indrasjafri_coach))

Sementara untuk menemani Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia, Shin dikabarkan wajib melibatkan pelatih lokal untuk berada dalam tim kepelatihannya.

PSSI sendiri memberikan tugas kepada Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia Senior, Timnas U-23 hingga Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sementara ini sudah dua pelatih lokal yang akan menemani Shin di Timnas Indonesia.

Yaitu mantan pelatih Timnas Indonesia U23, Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas