Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setelah Libas Torino 0-3, Garuda Select Mendapat Tambahan Amunisi di Posisi Penjaga Gawang

Tim pelatih Garuda Select yang dikepalai Des Walker dan Dennis Wise menambah stok penjaga gawang skuad Garuda Select dengan memanggil Risky Sudirman.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Setelah Libas Torino 0-3, Garuda Select Mendapat Tambahan Amunisi di Posisi Penjaga Gawang
Istimewa
Tim pelatih Garuda Select yang dikepalai Des Walker dan Dennis Wise menambah stok penjaga gawang skuad Garuda Select dengan memanggil Risky Sudirman. 

TRIBUNNEWS.COM - Garuda Select melakukan uji coba pertama di Italia melawan Torino U-17, dan mampu meraih kemenangan dengan skor 0-3, Kamis (9/1/2020) di Lascaris Field, Turin.

Pada pertandingan kali ini, Torino sebagai tuan rumah meminta pertandingan hanya dijalankan selama 2x40 menit.

Tiga gol kemenangan Garuda Select dicetak oleh Bagus Kahfi lewat titik putih, David Maulana menit 65 dan Rafli menit 78.

Usai meraih kemenangan atas Torino, tim asuhan Dennis Wise mendapat tambahan tenaga baru pada posisi penjaga gawang.

Risky Sudirman kiper Persija Jakarta
Risky Sudirman kiper Persija Jakarta (Istimewa)

Tim pelatih Garuda Select yang dikepalai Des Walker (Pelatih Kepala) dan Dennis Wise (DirekturTeknik), menambah stok penjaga gawang skuad Garuda Select season kedua dengan memanggil Risky Sudirman.

Kiper milik PersijaJa karta itu berangkat menuju Italia guna menyusul rekan-rekannya yang tengah dalam persiapan menyambut laga kontra Juventus U17.

Ditemui Mola TV jelang keberangkatan pada Kamis (9/1/2020), Risky mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan angkatan kedua.

"Senang sekali bisa kembali dipanggil ke skuad Garuda Select. Selama mengikuti program di angkatan pertama, saya sudah dapat banyak pelajaran mulai dari fisik, mental, hingga pengalaman bertanding menghadapi tim-tim di Inggris," ujar Risky dilansir dari rilis yang diterima Tribunnews.com.

Pemain yang memiliki tanggal lahir sama dengan Kakang Rudianto, yakni 2 Februari 2002 ini juga mengaku sangat antusias menghadapi rangkaian uji coba yang ada di Italia nanti.

BERITA TERKAIT

"Karena baru pertama kali ke Italia, akan jadi pengalaman baru bagi saya untuk mengenal gaya bermain tim-tim Italia," lanjutnya.

Risky juga berharap, kehadirannya di Italia mampu memberikan kontribusi positif bagi skuad arahan Walker tersebut.

Terlebih dengan kondisi salah satu kiper, Erlangga Setyo, yang tengah mengalami cedera.

Hadirnya Risky diyakini akan menambah opsi dan kedalaman amunisi di bawah mistar Garuda Select.

"Di pertandingan terakhir lawan Torino, saya melihat permainan tim sangat baik dan sudah memiliki kekompakan yang bagus."

"Harapannya kedatangan saya bisamemberihasilyangterbaikbuatparapelatih dan teman-teman di sana," tutup Risky.

Laga menghadapi I Bianconeri yang berlangsung di Juventus Training Center, Kamis (16/1/2020), akan menjadi laga kedua Garuda Select di Italia.

Pertandingan-pertandingan lain yang sudah menunggu Risky dan kawan-kawan dalam waktu dekat adalah kontra Internazionale U17 (22/1) dan Como U17 (28/1).

Sementara itu, lini tengah Garuda Select yang diisi trio David maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul menjadi kunci dari permainan apik yang disuguhkan anak asuh Dennis Wise dan Des Walker ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas