Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Kata Aji Santoso Soal Sosok Pengganti Ruben Sanadi dan Miswar Saputra

Pelatih Persebaya Aji Santoso akui enggan sembarangan mengisi tiga slot yang kini lowong tersebut.

Kata Aji Santoso Soal Sosok Pengganti Ruben Sanadi dan Miswar Saputra
SURYA/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kecewa laga penentuan peringkat dua Liga 1 2019 tidak digelar bersamaan. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan untuk terus memburu pemain baru untuk mengisi tiga posisi yang masih minim pemain.

Dari 22 pemain yang saat ini sudah resmi diikat kontrak, tiga posisi dikatakan Aji masih minim pemain. "Jadi yang agak urgent, penjaga gawang dan full back kiri dan kanan," kata Aji Santoso, Minggu (12/1/2019).

Untuk bek kiri, belum ada pemain pengganti yang diresmikan. Pemain sebelumnya Ruben Sanadi dan Novan Setya Sasongko hengkang dari Persebaya musim ini.

Baca: Update Kabar Transfer Persib: Fabiano Beltrame Aman, Tak Perlu Lagi Adaptasi

Baca: Daftar Nama 59 Pemain yang Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19: Satu Pemain Klub Inggris

Baca: Persib Resmi Ikat Tujuh Pemain: Dikontrak Dua Tahun, Berikut Daftar Namanya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah) memimpin latihan anak buahnya di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan tersebut, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah) memimpin latihan anak buahnya di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan tersebut, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman (Surya/Habibur Rohman)

Dua laga terakhir di liga 1 2019, juga di laga Persebaya Forever Game, Aji memasang dua pemain berbeda bukan posisi aslinya sebagai bek kiri, Rachmat Irianto dan Abu Rizal Maulana.

Begitu juga bek kanan. Saat ini Persebaya hanya miliki Abu Rizal Maulana dan Koko Ari Araya, Koko merupakan pemain muda.

"Koko pemain muda, sudah oke, lumayan, tapi dia masih perlu jam terbang," tegas Aji Santoso.

Sementara, untuk penjaga gawang, Persebaya hanya baru memiliki Ernando Ari, pemain muda yang musim ini dipromosikan dari Persebaya Junior.

Aji akui enggan sembarangan mengisi tiga slot tersebut.

Baca: Update Kabar Transfer Persib: Fabiano Beltrame Aman, Tak Perlu Lagi Adaptasi

Baca: Daftar Nama 59 Pemain yang Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19: Satu Pemain Klub Inggris

Baca: Persib Resmi Ikat Tujuh Pemain: Dikontrak Dua Tahun, Berikut Daftar Namanya

"Yang jelas, yang saya inginkan pertama pemain yang kuat dengan bola, kedua pemain yang agresif, pemain yang suka overlapping, ketiga tentu memiliki mental petarung," ungkap Aji Santoso.

Tak hanya itu, Aji juga berharap pemain yang direkrut nantinya juga total dan loyal pada Persebaya.

"Pemain benar-benar loyal terhadap profesi, dan totalitas terhadap tim yang dibela yaitu Persebaya," pungkas pelatih yang juga merupakan legenda Persebaya tersebut.

Kriteria tersebut disampaikan Aji Santoso sangat penting dan menjadi pertimbangan utama dalam merekrut pemain baru. (Amn/Surya)

 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Persebaya Surabaya Buka Suara Soal Pengganti Ruben Sanadi dan Miswar Saputra, Siapa yang Cocok?, https://surabaya.tribunnews.com/2020/01/12/persebaya-surabaya-buka-suara-soal-pengganti-ruben-sanadi-dan-miswar-saputra-siapa-yang-cocok.

Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas