Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

I Gede Pasek Suardika bilang Timnas Indonesia Bisa Masuk Lima Besar Tingkat Asia

Timnas Indonesia kini terus memperbaiki prestasinya. Salah satu hal yang dilakukan yakni dengan mendatangkan manajer pelatih kaliber dunia

I Gede Pasek Suardika bilang Timnas Indonesia Bisa Masuk Lima Besar Tingkat Asia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen Partai Hanura I Gede Pasek Suardika berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Jakarta, Minggu (26/1/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia kini terus memperbaiki prestasinya. Salah satu hal yang dilakukan yakni dengan mendatangkan manajer pelatih kaliber dunia, Shin Tae-yong.

Cara tersebut disambut baik politisi asal Hanura, I Gede Pasek Suardika yang kini menjadi bagian PSSI sebagai anggota Komite Banding.

Ia menilai sepakbola Indonesia punya potensi dan setidaknya bisa masuk ke lima besar di tingkat Asia. Kepengurusan yang bagus untuk mengambil keputusan di sektor PSSI adalah kuncinya.

“Liga kita sudah sangat maju dibanding sebelumnya kalau toh secara kualitatif kita masih kalah dari Australia dan Thailand tapi kita sudah punya arah yang bagus,” kata Pria yang akrab disapa GPS tersebut kepada Tribunnews, Minggu (26/1/2020).

“Kedua kita juga punya stadion-stadion yang bagus. Dan ini sepertinya tinggal nunggu waktu, kalau manajemen kita bagus, kita tuh di tingkat Asia bakal masuk lah lima besar. Itu memungkinkan, walaupun ada  tim-tim kuat lainnya,” sambungnya.

Gede Pasek juga menginginkan Indonesia mencontoh Kroasia yang jumlah  penduduk sedikit tapi bisa memaksimalkan potensinya dengan baik, bahkan menjadi runner-up Piala Dunai 2018.

“Kroasia bisa kita contoh lah. Penduduk  sedikit kurang dari lima juta tapi produktivitasnya bagus. Kita pendudul banyak tapi cari 11 pemain saja susah,”

“Kita belum memaksimalkan kan hal-hal yang ada. Contoh kecil seperti sport science dan nutrisi. Kita harus lihat nutrisi untuk pemain-pemain muda itu harus diperhatikan itu kan penting buat pertumbuhan tulang,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas