Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 2

Profil Klub Liga 2 Mitra Kukar - Naga Mekes, Klub yang Doyan Gunakan Alumnus Liga Inggris

Siapa yang tak kenal dengan klub sekaliber Mitra Kukar yang pernah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Profil Klub Liga 2 Mitra Kukar - Naga Mekes, Klub yang Doyan Gunakan Alumnus Liga Inggris
Surya/Sugiharto
Pesepak bola Mitra Kukar FC, Muhammad Bahtiar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC dalam laga babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019) sore. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Surya/Sugiharto 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang tak kenal dengan klub sekaliber Mitra Kukar yang pernah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tim asal Pulau Kalimantan itu merupakan klub yang terkenal doyan menggunakan jasa pemain bintang.

Sebut saja Saktiawan Sinaga, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, hingga Herman Dzumafo Epandi merupakan deretan pemain kelas wahid yang pernah berseragam Naga Mekes.

Pesepak bola Mitra Kukar FC, Muhammad Rafly Mursalim (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC, Ambrizal (kanan) dalam laga babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019) sore. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Surya/Sugiharto
Pesepak bola Mitra Kukar FC, Muhammad Rafly Mursalim (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC, Ambrizal (kanan) dalam laga babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019) sore. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Surya/Sugiharto (Surya/Sugiharto)

Baca: Hasil & Klasemen Liga 2 2020 Pekan Pertama: Mitra Kukar, Sriwijaya FC & PSMS Menang, PSIM Tersungkur

Baca: Kabar Liga 2: Persis Solo Resmi Datangkan Mantan Gelandang Mitra Kukar dan Persija Jakarta

Meskipun dalam 2 musim terakhir, Mitra Kukar berkompetisi di kasta kedua alias Liga 2, namun pamor gunakan pemain label bintang tetap melekat bagi klub yang bermarkas di Stadion Demang Rondong tersebut.

Musim ini pemain sekaliber Pandi Lestaluhu, Nerius Alom, M Bachtiar memperkuat tim Naga Mekes.

Namun hal yang perlu dicatat pada era keemasan Mitra Kukar, Naga Mekes ialah tim yang doyan mengkoleksi pemain jebolan Liga Inggris.

Berikut deretan pemain yang pernah membela Mitra Kukar sekaligus alumnus Liga Inggris yang dilansir dari Soccerway dan Transfermarkt:

1. Marcus Bent

Marcus Bent sempat merumput di Indonesia dan bergabung dengan Mitra Kukar pada musim 2011/12.

Kala itu, Naga Mekes masih ditukangi Simon McMenemy.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas