Superskor

Liga Jerman

4 Tim Besar Bundesliga Patungan Bantu Perbaiki Keuangan Klub-Klub di Jerman

Dalam sebuah kompetisi sepak bola memang ada rivalitas, namun berbeda jika kondisinya sedang dalam masa kritis.

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
4 Tim Besar Bundesliga Patungan Bantu Perbaiki Keuangan Klub-Klub di Jerman
FOX Sports Asia
Empat Tim Besar Bundesliga Patungan Bantu Perbaiki Keuangan Klub-Klub di Jerman 

TRIBUNNNEWS.COM - Dalam sebuah kompetisi sepak bola memang ada rivalitas, namun berbeda jika kondisinya sedang dalam masa kritis.

Hal ini terjadi di Jerman ketika kompetisi dihentikan karena pandemi Virus Corona dan berdampak pada kurangnya pemasukan pada klub-klub yang berlaga di sana.

Demi mengatasi masalah tersebut, empat klub besar Jerman patungan demi membantu memperbaiki keuangan klub-klub lainnya di negara tersebut.

Baca: Barcelona Ikuti Jejak Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund Potong Gaji Pemain

Baca: Para Pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Sepakat Gajinya Dipotong Akibat Virus Corona

Keempat tim tersebut adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen yang musim ini bermain di Liga Champions.

Seperti yang diberitakan BBC, keempat tim tersebut nantinya akan patunga sebesar 20 juta Euro atau sekitar 356 miliar Rupiah demi membantu keuangan di klub Bundesliga maupun Bundesliga 2.

Uang yang mereka donasikan berasal dari pendapatan mereka di Media Nasional yang menayangkan pertandingan keempat tim tersebut.

"Kami ingin memberikan sinyal solidaristas kepada semua klub di Bundesliga dan Bundesliga 2," ujar Chief Executive Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Mantan striker timnas Jerman itu menambahkan perlunya bekerja sama untuk bisa melewati masa-masa sulit sepert ini dan ingin membuktikan sepak bola berdiri bersama saat ini.

Baca: Rekor Tak Terkalahkan Milik Manchester United Hanya Kalah dari Bayern Muenchen

Baca: Manchester United Sediakan Dana Rp 3,5 Triliun Demi Rekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

"Di masa-masa sulit seperti ini, sangat penting bahu yang kuat membantu bahu yang lemah, dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola berdiri bersama saat ini," terag Rummenigge.

Sementara Chef Executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke menegaskan selalu akan berusaha membantu klub yang terpuruk bukan karena kesalahannya sendiri dan ketika klub tersebut sudah tidak bisa mengatasinya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas