Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Program Latihan Online Berakhir, Skuat Arema FC Diminta Tim Pelatih Lakukan Hal Ini

Charis menambahkan, tim pelatih Arema FC menilai kemampuan seluruh pemain Singo Edan masih perlu ditingkatkan.

Program Latihan Online Berakhir, Skuat Arema FC Diminta Tim Pelatih Lakukan Hal Ini
tribun kaltim
Charis Yulianto 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 hingga 29 Mei nanti lantaran pandemi virus corona disikapi manajemen Arema FC lewat langkah penyudahan program latihan online bagi pemain selama ini dilakukan.

Kendati latihan online Arema FC sudah diakhir, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto meminta ke semua pemain tetap menjaga kebugaran dengan melakukan latihan individu di rumahnya.

“Sementara selama libur ini sudah tidak ada program online dari tim pelatih. Kami komunikasi biasa untuk diskusi sewaktu-waktu melalui grup pemain,” kata Charis Yulianto dilansir dari laman Liga Indonesia.

“Sudah saya sampaikan ke pemain. Saya berharap jangan istirahat total. Semua pemain tetap aktif berlatih individu, usahakan dalam seminggu ada aktivitas. Syukur-syukur bisa meneruskan program yang kami berikan,” pinta mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Sebelumnya Arema FC memberlakukan program latihan online selama kompetisi ditunda sementara waktu akibat tanggap darurat pandemi virus Corona.

Charis menambahkan, tim pelatih Arema FC menilai kemampuan seluruh pemain Singo Edan masih perlu ditingkatkan.

Meski saat ini kompetisi tengah dihentikan sementara dan para pemain menjalani latihan di rumah masing-masing karena corona, namun tim pelatih tetap menggelar evaluasi, sekalipun tak secara langsung.

"Pemain asing dan lokal akan terus kami tingkatkan kemampuannya. Karena menurut kami mereka pemain yang secara teknik dan kualitas cukup bagus. Tapi menang kami tetap evaluasi dari hasil yang diraih tim serta penampilan mereka," kata Charis Yulianto.

Charis menjelaskan, tim pelatih Arema memiliki cara tersendiri dalam mengevaluasi tim, yakni pendekatan personal pada pemain, khususnya usai tim menelan kekalahan.

"Evaluasi tim sudah pasti mengenai kekurangan kami. Pada saat menang maupun kalah. Untuk mengatasi hal tersebut tim pelatih selalu melalui pendekatan ke personal pemain," ujarnya.

"Yang pasti tim pelatih terus berupaya agar tim ini bisa berkembang dengan bagus, meskipun saat ini kondisinya demikian," jelas pelatih asal Blitar itu.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Permintaan Pelatih Arema FC Setelah Program Latihan Online Berakhir

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya Malang
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas