Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Spanyol

Barcelona Semakin Terpuruk, Enam Petinggi Klub Mengundurkan Diri

Barcelona dapat dikatakan dalam kondisi terpuruk setelah enam petinggi klub memilih untuk mengundrukan diri.

Barcelona Semakin Terpuruk, Enam Petinggi Klub Mengundurkan Diri
AFP/Josep Lago
Para pemain FC Barcelona melakukan pemanasan jelang tanding melawan Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. AFP/Josep Lago 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona dapat dikatakan dalam kondisi terpuruk setelah enam petinggi klub memilih untuk mengundurkan diri.

Enam petinggi klub yang memilih melepas jabatannya tersebut, diantaranya ialah Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia.

Keputusan yang diambil oleh enam petinggi klub tersebut menempatkan Barcelona dalam kondisi semakin terpuruk.

Ernesto Valverde (Kiri), Josep Maria Bartomeu (Tengah). Gagal Melaju ke Final Liga Champions, Presiden Klub Barcelona Buka Suara Seusai Dibantai Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari.
Ernesto Valverde (Kiri), Josep Maria Bartomeu (Tengah). Gagal Melaju ke Final Liga Champions, Presiden Klub Barcelona Buka Suara Seusai Dibantai Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari. (instagram.com/josepmariabartomeu)

Baca: Sadio Mane Disarankan Hengkang dari Liverpool dan Bermain Untuk Real Madrid atau Barcelona

Baca: Lionel Messi Sanggah Hengkang dari Barcelona ke Inter Milan, Rivaldo Beri Tanggapan

Sebelumnya klub yang berjuluk Blaugrana itu mengalami krisis finansial yang berimbas pada pemotongan hingga 70 persen gaji pemain.

Beberapa waktu yang lalu Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memang berkeinginan untuk melakukan perombakan manajemen klub.

Kondisi tersebut diambil oleh Bartomeu didasarkan karena tidak lagi mempercayai direktur tertentu.

Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan) menendang bola saat melawan Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago
Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (kanan) menendang bola saat melawan Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago (AFP/Josep Lago)

Gonjang-ganjing yang dialami oleh Barcelona terlihat ketika Lionel Messi secara terang-terangan melakukan kritik terbuka kepada Direktur Teknik , Eric Abidal.

Dikutip Tribunnews.com dari laman AS, pengunduran diri yang dilakukan oleh enam petinggi klub Barcelona dengan alasan kesalahan manajemen dari Barcagate dalam mengelola jaringan sosial di klub, dan cara klub mengambil keputusan pasca virus corona.

Baca: Lionel Messi Perannya di Barcelona Bisa Digantikan Oleh Neymar kata Mazinho

Baca: Barcelona Didesak Segera Kembalikan Neymar ke Camp Nou, Disebut Pengganti Alami Messi

Beberapa waktu yang lalu memang Bartomeu enggan disebut klubnya dalam kondisi krisis.

Bahkan secara terang-terangan presiden Barcelona tersebut mengatakan bahwa klubnya mampu mendatangkan pemain manapun yang diinginkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas