Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mario Gomez dan Kompatriot Tunggu Perkembangan untuk Pulang ke Argentina

Jajaran pemain dan pelatih Arema FC yang berasal dari Amerika Selatan memilih untuk bertahan di Malang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mario Gomez dan Kompatriot Tunggu Perkembangan untuk Pulang ke Argentina
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PELATIH AREMA FC - Jajaran pelatih Arema FC, dari kiri : asisten pelatih , Singgih Pitono, asisten pelatih Charis Yulianto, pelatih kepala, Mario Gomez, pelatih fisik, Marcoz Gonzales, pelatih kiper, Filepe Americano dan asisten pelatih, Kuncoro saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC telah memberikan izin kepada pemain dan pelatih asingnya untuk pulang kampung saat kompetisi telah ditangguhkan.

Namun peluang untuk bertemu keluarga tersebut terpaksan belum bisa dimanfaatkan oleh Mario Gomez dan kompatriotnya.

Seperti yang diketahui, Arema FC musim ini kental dengan pemain dan pelatih yang berasal dar Amerika Selatan.

PELATIH AREMA FC - Jajaran pelatih Arema FC, dari kiri : asisten pelatih , Singgih Pitono, asisten pelatih Charis Yulianto, pelatih kepala, Mario Gomez, pelatih fisik, Marcoz Gonzales, pelatih kiper, Filepe Americano dan asisten pelatih, Kuncoro saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
PELATIH AREMA FC - Jajaran pelatih Arema FC, dari kiri : asisten pelatih , Singgih Pitono, asisten pelatih Charis Yulianto, pelatih kepala, Mario Gomez, pelatih fisik, Marcoz Gonzales, pelatih kiper, Filepe Americano dan asisten pelatih, Kuncoro saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Mario Gomez, Marcos Gonzales, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete merupakan pelatih dan pemain Arema FC yang berasal dari Argentina.

Adapun Felipe Americo dan Matias Malvino merupakan pelatih kiper dan pemain bertahan Singo Edan yang berasal dari Brasil dan Uruguay.

Sedangkan satu slot pemain Asia diisi oleh Oh In-kyun yang berasal dari Korea Selatan.

Baca: Soal Kebijakan PSSI, Pelatih Arema FC, Mario Gomez Prioritaskan Keselamatan

Baca: PSSI Persiapkan Kompetisi Pengganti, Arema FC Beri Tanggapan

Diakui oleh Mario Gomez, ia dan rekan senegara lainnya memilih untuk bertahan di Malang dan tak bisa kembali ke Argentina dengan alasan kampung halamannya telah menerapkan status pembatasan (lockdown).

BERITA TERKAIT

"Saya, Marcos, dan Felipe tidak pulang. Sekarang saya masih di Malang. Saya tidak bisa pulang ke Argentina karena sedang lockdown," kata Mario Gomez, Rabu (15/4/2020) seperti yang dikutip Tribunnews.com dari Surya Malang.

SELEBRASI - Striker Arema FC, Jonathan Bauman merayakan gol ke gawang Persela dalam laga penyisihan Grup B, Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
SELEBRASI - Striker Arema FC, Jonathan Bauman merayakan gol ke gawang Persela dalam laga penyisihan Grup B, Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Diakui oleh Mario Gomez, bahwa ia akan melihat perkembangan terlebih dahulu untuk pulang kampung ke Argentina.

Seperti yang diketahui, penyebaran virus corona alias Covid-19 pun telah merambah ke Argentina.

"Kami masih akan melihat perkembangannya seperti apa," ucapnya menambahkan.

Pun dengan 3 pemainnya yang berasal dari negara Amerika Selatan, Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino memutuskan untuk bertahan di Malang.

Praktis pemain asing Singo Edan yang memutuskan untuk pulang kampung ke negara asalnya ialah Oh In-kyun.

AREMA KALAH  -  Striker Arema FC, Elias Alderete berebut bola dengan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Striker Arema FC, Elias Alderete berebut bola dengan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Baca: Arema FC Hormati Keputusan Ratu Tisha Mundur dari Sekjen PSSI

Baca: Kilas Balik - Tercipta 5 Gol, Persib Tumbangkan Arema pada Era ISL

In-kyun merupakan pemain asing Singo Edan yang berasal dari Korea Selatan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas