Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mesut Oezil Seharunya Dukung Pemain Muda Arsenal yang Rela Dipotong Gajinya kata Emmanuel Petit

Emmanuel Petit mendesak gelandang The Gunners, Mesut Oezil, untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama pemain terkait penolakan pemotongan gaji.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Mesut Oezil Seharunya Dukung Pemain Muda Arsenal yang Rela Dipotong Gajinya kata Emmanuel Petit
zimbio.com
Mesut Oezil 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit mendesak gelandang The Gunners, Mesut Oezil, untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama pemain terkait penolakan pemotongan gaji.

Arsenal telah resmi menerapkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen terhadap para pemain dan staf pelatih mereka akibat dampak dari merebaknya penyakit virus corona atau Covid-19.

Akan tetapi, tidak semua pemain sepakat dengan kebijakan yang diberlakukan oleh klub asal London tersebut.




Terdapat tiga pemain di tim utama Arsenal yang tidak setuju dengan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen itu. Salah satunya adalah gelandang asal Jerman, Mesut Oezil.

Mesut Oezil menolak pemotongan gaji karena ingin melihat dampak finansial secara keseluruhan dari pandemi Covid-19 dan tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan tersebut.

Mantan Gelandang Arsenal, Emmanuel Petit
Mantan Gelandang Arsenal, Emmanuel Petit (skysports)

Akibat tindakan yang diambil oleh Oezil, akhirnya banyak pihak yang turut angkat bicara, termasuk legenda Arsenal, Emmanuel Petit.

Petit mengerti sikap yang diambil Oezil.

BERITA TERKAIT

Sosok yang membawa Arsenal menjuarai Premier League 1998 ini juga merasa bosan dengan orang-orang yang selalu menjadikan Oezil sebagai kambing hitam.

Emmanuel Petit
Emmanuel Petit (zimbio)

Akan tetapi, Petit juga percaya bahwa sebagai pemain senior, Oezil seharusnya mendukung para pemain muda yang menyerahkan uang mereka meskipun penghasilannya tidak seberapa.

Dalam masa-masa sulit seperti sekarang, Petit mendesak Oezil untuk saling bahu-membahu dengan rekan satu timnya selama masa krisis ini terjadi.

Emmanuel Petit didampingi istrinya, Maria Servello, menilai Griezmann akan 100 persen menuju ke Old Trafford, Rabu (22/2/2017).
Emmanuel Petit didampingi istrinya, Maria Servello, menilai Griezmann akan 100 persen menuju ke Old Trafford, Rabu (22/2/2017). (Istimewa)

"Oezil adalah target yang mudah. Selama beberapa tahun terakhir, ia selalu menjadi sasaran karena alasan yang sama, yakni penampilannya yang buruk di lapangan dan fakta bahwa ia menghasilkan begitu banyak uang," ujar Petit.

"Akan tetapi, saya mengerti dia melakukan banyak hal untuk amal dan menyediakan banyak hal untuk anak-anak dan masyarakat juga."

"Banyak pemain melakukan banyak hal melalui yayasan mereka dan melakukan tindakan amal dan hanya karena virus corona menyerang kita semua, itu bukan berarti para pemain tidak melakukan hal-hal lain untuk membantu orang."

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengamuk seusai kekalahan dari Brigton and HOve Albion di Emirates Stadium, Kamis (5/12/2019).
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengamuk seusai kekalahan dari Brigton and HOve Albion di Emirates Stadium, Kamis (5/12/2019). (AS)

"Saya telah melihat dari Mesut bahwa banyak hal telah dilakukan untuk amal selama beberapa tahun terakhir dan kami dapat berterima kasih padanya untuk itu."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas