Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Cemas Pandemi Covid-19 Bikin Kekacauan, Pemain Bhayangkara FC ini Ajak Semua Orang Buat Aksi Sosial

Untuk membantu meredakan dampak pandemi Covid-19, Hargianto pun berencana membuat aksi sosial

Cemas Pandemi Covid-19 Bikin Kekacauan, Pemain Bhayangkara FC ini Ajak Semua Orang Buat Aksi Sosial
bolasport.com
Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, berudel memperebutkan bola dengan kapten timnas Thailand, Chenrop Samphaodi, pada partai pembuka Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnew.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto berpikir jauh prihal situasi pandemi covid-19 yang belum mereda di Indonesia. Ia takut bila tak tertangani dengan baik situasinya akan berubah menjadi kacau.

Seperti diketahui, untuk memutus penyebaran Covid-19, beberapa pemerintah daerah salah satunya DKI Jakarta telah mengeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Satu di antara poin PSBB yakni tak diperbolehkan adanya kermaian bahkan yang berjualan pun dikhususkan hanya untuk kebutuhan pokok seperti makanan.

Untuk membantu meredakan dampak pandemi Covid-19, Hargianto pun berencana membuat aksi sosial dengan mengadakan lelang jersey yang hasilnya akan ia berikan langsung ke masyarakat  terkenda dampak pademi Covid-19.

“Saya doain Indonesia kondusif, pada sehat semua. Jangan pada ribut, yang saya takutin nih kalau chaos saja, kan masalahanya ini  merambat ke perkara perut,” kata Hargi saat dihubungi Tribunnews, Senin (27/4/2020).

“Saya rencana mau buat lelang jersey. Mau ikut bantu turun tangan lah, saya mau ngbrol lagi sama teman saya jangan sampai nantinya yang nerima tidak jelas,” sambungnya.

Eks-pemain Timnas U-19 ini juga menyerukan kepada orang-orang mampu untuk turut membantu meringankan masyarakat yang terkena dampa Covid-19.

“Sekarang nih kita cuma kasih tahu, udah pak di rumah saja, kalau ada bantuan kasarnya uang Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu lah, pasti dia bisa saja di rumah. Jangan cuma nyuruh saja tapi tidak ada bantuan, tidak ada aksi untuk bantu kan sama saja,” kata Hargi.

“Makanya sekarang kita yang punya lebih, ayo ikut turun tangan bantu ini biar Indonesia pada damai,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas