Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemanfaatan Dana Bantuan FIFA bagi PSSI

FIFA akan mempercepat pencairan bantuan dana program kepada anggotanya, dua tahun terakhir PSSI menggunakan untuk program pengembangan.

Pemanfaatan Dana Bantuan FIFA bagi PSSI
Pers PSSI
Menpora, Ketum-Waketum PSSI, Exco PSSI, Jajaran Komisaris dan Direktur LIB di ruang VIP Stadion Batakan, Balikpapan yang menelurkan keputusan penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepakbola Internasional FIFA akan memberikan bantuan kepada 211 negara anggota sepak bola yang terdampak pandemi corona atau covid-19.

Total dana yang akan dikeluarkan FIFA senilai 15 juta dolar AS, atau sekitar Rp 2,3 triiun akan didistribusikan kepada 211 negara anggota sepak bola d berbagai penjuru dunia.

Masing-masing negara nantinya akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Baca: PSSI Bakal Optimalkan Dana dari FIFA untuk Hadapi Pandemi Virus Corona

Baca: PSSI akan Gunakan Dana Bantuan FIFA Secara Transparan dan Tepat Sasaran

Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Dalam situs resmi FIFA disebutkan oleh sang presiden, Gianni Infantino, "ini adalah tugas FIFSA untuk berada di sana dan mendukung mereka yang membutuhkan."

"Pandemi telah menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola, dan sebagai badan pengatur sepak bola dunia."

"Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya mengalami kesulitan keuangan yang parah."

"Ini adalah langkah pertama dari rencana bantuan finansial berjangkauan luas yang kami kembangkan untuk menanggapi keadaan darurat di seluruh komunitas sepak bola."

"Bersama-sama dengan para pemangku kepentingan, kami menilai kerugiannya dan kami sedang mengerjakan cara yang paling tepat dan efektif."

"Untuk mengimplementasikan tahapan lain dari rencana bantuan ini," tutur Infantino.

Sebagai kalimat penutup, dia mengucapkan terima kasih kepada Komite Pengembangan FIFA, Shaikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, dan Komite Keuangan FIFA, Alejandro Domínguez karena telah berkomitmen dan bekerja sama dengan baik.

Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI sebagai salah satu anggota FIFA yang mendapatkan bantuan akan mengoptimalkan melalui program FIFA Forward.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas