Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Alasan Arema FC Pinjamkan 5 Pemain yang Sudah Dikontrak: Ada yang Tak Cocok dengan Mario Gomez

Alasan lain peminjaman adalah skema permainan pelatih Mario Gomez yang tak cocok dengan pemain tersebut.

Alasan Arema FC Pinjamkan 5 Pemain yang Sudah Dikontrak: Ada yang Tak Cocok dengan Mario Gomez
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
SELEBRASI - Striker Arema FC, Sylvano Comvalius merayakan gol yang dicetak ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto menjelaskan alasan pihaknya meminjamkan lima pemain yang masih dan sudah terikat kontrak.

Charis menuturkan, jam terbang menjadi alasan langkah peminjaman tersebut.

Alasan lain adalah skema permainan pelatih Mario Gomez yang tak cocok dengan pemain tersebut.

Kelima pemain itu ialah Ganjar Mukti (dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh), Muhammad Pandi Ahmad Lestaluhu (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Madura United), serta Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius (Persipura Jayapura).

Dari lima pemain itu, tiga pemain merupakan pemain yang musim sebelumnya telah memperkuat Arema dan memiliki kontrak hingga musim ini, sementara Ganjar dan Pandi merupakan rekrutan pemain baru musim ini.

Ganjar dan Pandi pemain posisi bek dan winger itu belum sempat memperkuat Arema di laga resmi, mereka dipinjamkan ke klub lain karena dinilai Mario Gomez Pelatih Arema FC, tak sesuai dengan skema permainannya.

"Kami masih memikirkan karier pemain itu sendiri. Jadi dari pada di Arema tidak dapat jam terbang, lebih baik kami pinjamkan. Harapan kami, biarkan pemain yang kami pinjamkan bisa berkembang di klub yang lain," kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC pada Surya, Jumat (1/5/2020).

Sedangkan tiga pemain lama, yakni Comvalius (Belanda), Arthur (Brasil) dan Alfin merupakan pemain rekrutan musim lalu yang dinilai Gomez juga tak masuk dalam skema permainannya, meski masih terikat kontrak hingga musim ini dengan Arema.

"Jadi kalau soal nilai kedua pemain ini, biarlah menjadi dapur Arema FC, Persipura dan pemain itu. Yang penting dalam peminjaman ini win-win solution. Nah kenapa ke Persipura? Dasarnya ada dua, Persipura secara prestasi konsisten di papan atas, bahkan beberapa kali mereka juara. Makanya kami berharap dua pemain ini, yang sebenarnya punya potensi, bisa go up di Persipura dibanding di Arema," imbuh Ruddy Widodo dilansir Surya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul 5 Pemain Arema FC Dipinjamkan ke Klub lain Musim Ini, Begini Alasan Manajemen Singo Edan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas