Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andy Setyo Nugroho Berbagi Cerita Selama Dirinya Berada di Kampung Halamannya

Andy Setyo Nugroho berbagi cerita tentang kegiatan yang dilakukan selama berada di kampung halamannya yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andy Setyo Nugroho Berbagi Cerita Selama Dirinya Berada di Kampung Halamannya
Juara.net
Andy Setyo Nugroho (kiri) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Andy Setyo Nugroho berbagi cerita tentang kegiatan yang dilakukan selama berada di kampung halamannya yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Pemain belakang Persikabo 1973 itu menceritakan bahwa suasana pedesaan yang asri dengan dikelilingi persawahan membuat dirinya merasa nyaman.

Suasana asri tersebut dimanfaatkan Andy untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara bersepeda.

"Main sepeda sambil terapi lutut. Melemaskan otot saja. Sudah empat kali pertemuan. Main sepeda itu dilakukan di belakang rumah dengan pemandangan asri," ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut, Andy menjelaskan bahwa yang gemar bersepeda bukan hanya dirinya, melainkan seluruh keluarganya.

"Sepeda ada empat di rumah. Itu digunakan adik dan bapakku. Saya di sini kalau jalan-jalan ya ke sawah saja. Kalau di kota suasananya kan gitu-gitu saja," paparnya.

BERITA TERKAIT

Andy pun menceritakan suasana khas pedesaan yang berada di kampung halamannya tidak akan dapat ditemui di daerah perkotaan.

Menurutnya, saat memasuki bulan suci Ramadhan, para pemuda desa yang ada di kampung halamannya secara kompak membangunkan sahur dengan cara membunyikan alat musik tradisional.

"Di sini satu dusun dan terdapat 300 rumah. Di desa kala itu ada kesenian kuda lumping dan bangunin sahurnya menggunakan alat-alat musik tersebut," jelasnya.

Terkait kebutuhan pokok seperti beras dan sayur, Andy mengungkapkan bahwa kebutuhan tersebut dibeli dari hasil panen warga desa.

Tak hanya itu, di area rumahnya, Andy juga memiliki tanaman yang bermanfaat.

"Kalau sayuran itu tetap beli ya. Tapi sayur tersebut berasal dari sawah di sini. Saya memiliki tanaman sengon juga karena rumahku mewah 'mepet sawah'. Enak hidup di desa tidak ribet," ucapnya.

Untuk mengisi waktu luang, Andy menjelaskan bahwa dirinya senang bermain PES bersama adik-adiknya di rumah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas