Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Sandi Darman Sute Berharap Kompetisi Tetap Dilanjutkan

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memutuskan menghentikan sementara Liga 1 2020 sampai tanggal 29 Maret 2020.

Sandi Darman Sute Berharap Kompetisi Tetap Dilanjutkan
Media Persija Jakarta
Sandi Darman Sute (paling kiri) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang bertahan Persija Jakarta, Sandi Darman Sute memiliki harapan besar kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir kembali dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memutuskan menghentikan sementara Liga 1 2020 sampai tanggal 29 Maret 2020.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mengajak keluarganya berenang di laut dekat rumahnya di Palu, Sulawesi Tengah.
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mengajak keluarganya berenang di laut dekat rumahnya di Palu, Sulawesi Tengah. (Dokumentasi pribadi Sandi Sute)

Keputusan pemberhentian sementara Liga 1 2020 mempertimbangkan keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia karena darurat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Sandi menyadari situasi dan kondisi seperti saat ini sangat sulit untuk menggulirkan kompetisi secara normal.

Gelandang Arema FC Makan Konate berebut bola dengan dua Persija Jakarta Sandi Darman Sute dan R Lestaluhu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019). Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.?SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC Makan Konate berebut bola dengan dua Persija Jakarta Sandi Darman Sute dan R Lestaluhu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019). Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.?SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Pemain, pelatih, dan suporter dihinggapi perasaan cemas terpapar Covid-19 andai saja kompetisi harus digulirkan dalam waktu dekat.

Terlebih, pandemi Covid-19 ini masih terus menyebar dan Pemerintah Republik Indonesia belum mampu menanggulanginya dengan baik.

"Kalau saya, dengan melihat situasi yang sekarang rasanya memang tidak mungkin untuk melanjutkan kompetisi. Karena pemain pasti memiliki rasa takut juga jika memang harus bermain dengan kondisi pandemi belum selesai," kata Sandi Sute saat dikonfirmasi, Rabu (6/5/2020).

Gelandang Arema FC Dendi Santoso berebut bola dengan Bek Persija Jakarta Sandi Darman Sute dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019). Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.?SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Gelandang Arema FC Dendi Santoso berebut bola dengan Bek Persija Jakarta Sandi Darman Sute dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019). Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.?SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

"Banyak pemain yang punya keluarga, pasti mereka juga khawatir dengan kondisi kami juga jika memang harus bermain," tandasnya.

Kendati demikian, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu memiliki harapan besar bisa segera bermain sepak bola di kompetisi resmi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas