Superskor

Liga 1

Arema FC Ingin Liga 1 2020 Dihentikan & Gantinya Kompetisi Musim Depan Digelar Lebih Awal

Sudarmaji selaku Media Officer Arema ingin kompetisi musim depan digelar lebih awal sebagai ganti Liga 1 2020 yang lebih baik dihentikan.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Arema FC Ingin Liga 1 2020 Dihentikan & Gantinya Kompetisi Musim Depan Digelar Lebih Awal
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Arema FC Ingin Liga 1 2020 Dihentikan & Gantinya Kompetisi Musim Depan Digelar Lebih Awal 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Arema FC mempunyai keinginan agar Liga 1 2020 segera dihentikan dan sebagai gantinya kompetisi musim depan digelar lebih awal.

Hal ini tak lain karena pandemi corona yang belum menunjukan penurunan kasus dan mengingat tenggat waktu yang diputuskan.

Seperti diketahui, hampir dua bulan kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan sementara akibat virus corona atau Covid-19.

Virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut membuat kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 harus ditangguhkan hingga 29 Mei mendatang.

Pertandingan dapat dilanjutkan pada awal Bulan Juli, dengan catatan pemerintah telah mencabut status kondisi darurat.

AREMA KALAH  -  Striker Arema FC, Elias Alderete berebut bola dengan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Striker Arema FC, Elias Alderete berebut bola dengan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Baca: Penangguhan Liga 1 2020 Bisa Berdampak Pada Penampilan Impresif Persib di Awal Musim

Baca: Bek Naturalisasi Persija Sarankan Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Berkaca pada situasi yang terjadi, sejumlah usulan pun digaungkan oleh kontestan Liga 1 2020 agar kompetisi dihentikan.

Salah satunya termasuk klub berjuluk Singo Edan ini.

Sudarmaji selaku Media Officer Arema ingin kompetisi musim depan digelar lebih awal sebagai ganti Liga 1 2020 yang lebih baik dihentikan.

Menurutnya ada beberapa alasan yang mendasari pemikiran, diantaranya belum ada keputusan tegas dari PSSI sebagai federasi maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga terkait kelanjutan Liga 1 2020.

“Kami ingin segera ada keputusan tegas, kompetisi ini berakhir atau tidak, agar klub bisa menyiapkan rencana untuk selanjutnya,” kata Sudarmaji dikutip dari Wearemania.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas