Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiga Pemain Asing Termahal yang Pernah Direkrut Persib Bandung: Semua Diangkut pada Musim 2017

Dalam periode empat tahun terakhir di era Liga 1, Persib Bandung selalu dihuni pemain asing yang memiliki banderol selangit.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tiga Pemain Asing Termahal yang Pernah Direkrut Persib Bandung: Semua Diangkut pada Musim 2017
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
SUNDULAN EZECHIEL : Pemain Persib Bandung Ezechiel N Douassel (kedua kanan) menyundul bola yang membuahkan hasil ke gawang Persipura Jayapura saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-1). 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung dikenal sebagai tim yang tak segan menggelontorkan dana besar demi mendapat pemain incaran.

Lazimnya, pemain incaran dengan kualitas di atas rata-rata adalah pemain asing dengan nilai pasar yang tak murah.

Pun, Persib selalu punya pemain dengan kriteria tersebut di skuatnya pada era Liga 1.




Dalam periode empat tahun terakhir di era Liga 1, Persib Bandung selalu dihuni pemain asing yang memiliki banderol selangit.

Persib Bandung tidak sungkan untuk merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan pemain asing yang punya kualitas apik.

Hal yang menarik, tiga pemain asing dengan nilai pasar tertinggi semuanya direkrut Persib pada Liga 1 2017. 

Dilansir BolaSport berikut rangkuman tiga pemain asing yang pernah berseragam Persib Bandung di era Liga 1 dengan nilai pasar tertinggi saat direkrut.

BERITA TERKAIT

1. Ezechiel N Douassel

Selebrasi Ezechiel N Douassel. saat mencetak gol yang membawa Persib Bandung mengalahkan Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung.
Selebrasi Ezechiel N Douassel. saat mencetak gol yang membawa Persib Bandung mengalahkan Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ezechiel N'Douassel didatangkan manajemen Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2017.

Kedatangan Ezechiel N'Douassel guna menutupi lubang di lini depan setelah manajemen mendepak Carlton Cole yang performanya kurang impresif.

Selama berseragam Persib Bandung, pemain berusia 32 tahun itu mampu menyumbangkan 40 gol dan 20 assist dari 69 pertandingan di semua kompetisi.

Dilansir dari Transfermarkt, saat didatangkan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel ditaksir memiliki nilai pasar mencapai 650 ribu euro atau setara 10,5 miliar rupiah.

2. Carlton Cole

Penyerang baru Persib Bandung, Carlton Cole, diperkenalkan pada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). Meski belum pasti, pemain yang lama berkostum West Ham United itu mengenakan kostum Persib dengan nomor punggung 12. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Penyerang baru Persib Bandung, Carlton Cole, diperkenalkan pada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). Meski belum pasti, pemain yang lama berkostum West Ham United itu mengenakan kostum Persib dengan nomor punggung 12. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Carlton Cole didatangkan Persib Bandung pada Maret 2017 untuk menjadi ujung tombak.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas