Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Park Ji-sung Punya Peran Penting di Manchester United Sama dengan Cristiano Ronaldo kata Rooney

Tony Cascarino menolak klaim bahwa Park Ji-sung memiliki peranan yang sama penting dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Park Ji-sung Punya Peran Penting di Manchester United Sama dengan Cristiano Ronaldo kata Rooney
net
Park Ji-sung

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Eks penyerang Chelsea, Tony Cascarino menolak klaim bahwa Park Ji-sung memiliki peranan yang sama penting dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Pernyataan bahwa peran Park Ji-sung sepenting Cristiano Ronaldo disampaikan oleh Wayne Rooney dalam kolom mingguannya di The Sunday Times, Minggu (17/5/2020).

Park Ji-Sung
Park Ji-Sung (Goal.com)

Rooney, yang pernah menjadi rekan setim Park dan Ronaldo di Manchester United, berusaha membandingkan peran kedua pemain itu.

Menurut Rooney, Park mewujudkan etika tim yang kuat dan sama pentingnya dengan keberhasilan mereka serta keterampilan Ronaldo.

Top scorer sepanjang masa timnas Inggris dan Man United ini menilai, Park merupakan tipe pemain yang tak ragu berkorban demi kepentingan tim dalam meraih gelar.

Cristiano Ronaldo, Manusia Penuh Rekor
Cristiano Ronaldo, Manusia Penuh Rekor (instagram/cristiano)

Ronaldo bisa jadi paling banyak mendapat sorotan, tetapi Rooney merasa bahwa peran Park sama pentingnya dengan pemain Juventus itu.

"Ketika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United,' tetapi jika Anda mengatakan 'Park Ji-sung' mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney.

"Namun, kami semua yang bermain dengan Park tahu ia sama pentingnya dengan kesuksesan kami. Itu karena apa yang Park berikan kepada tim. Mereka, bukan pemain bintang, adalah hal terpenting dalam olahraga," ucap Rooney.

Patrice Evra dan Park Ji-sung
Patrice Evra dan Park Ji-sung (mirorr)

Meskipun mengakui bahwa Park memang memiliki peran penting di Man United, Tony Cascarino justru menepis klaim Rooney.

Ia mengatakan bahwa legenda timnas Korea Selatan itu bisa digantikan dengan mudah oleh Man United, tak seperti Ronaldo dan Rooney.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas