Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Park Ji-sung Punya Peran Penting di Manchester United Sama dengan Cristiano Ronaldo kata Rooney

Tony Cascarino menolak klaim bahwa Park Ji-sung memiliki peranan yang sama penting dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Park Ji-sung Punya Peran Penting di Manchester United Sama dengan Cristiano Ronaldo kata Rooney
net
Park Ji-sung 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Eks penyerang Chelsea, Tony Cascarino menolak klaim bahwa Park Ji-sung memiliki peranan yang sama penting dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Pernyataan bahwa peran Park Ji-sung sepenting Cristiano Ronaldo disampaikan oleh Wayne Rooney dalam kolom mingguannya di The Sunday Times, Minggu (17/5/2020).

Park Ji-Sung
Park Ji-Sung (Goal.com)

Rooney, yang pernah menjadi rekan setim Park dan Ronaldo di Manchester United, berusaha membandingkan peran kedua pemain itu.




Menurut Rooney, Park mewujudkan etika tim yang kuat dan sama pentingnya dengan keberhasilan mereka serta keterampilan Ronaldo.

Top scorer sepanjang masa timnas Inggris dan Man United ini menilai, Park merupakan tipe pemain yang tak ragu berkorban demi kepentingan tim dalam meraih gelar.

Cristiano Ronaldo, Manusia Penuh Rekor
Cristiano Ronaldo, Manusia Penuh Rekor (instagram/cristiano)

Ronaldo bisa jadi paling banyak mendapat sorotan, tetapi Rooney merasa bahwa peran Park sama pentingnya dengan pemain Juventus itu.

"Ketika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian untuk Manchester United,' tetapi jika Anda mengatakan 'Park Ji-sung' mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney.

BERITA TERKAIT

"Namun, kami semua yang bermain dengan Park tahu ia sama pentingnya dengan kesuksesan kami. Itu karena apa yang Park berikan kepada tim. Mereka, bukan pemain bintang, adalah hal terpenting dalam olahraga," ucap Rooney.

Patrice Evra dan Park Ji-sung
Patrice Evra dan Park Ji-sung (mirorr)

Meskipun mengakui bahwa Park memang memiliki peran penting di Man United, Tony Cascarino justru menepis klaim Rooney.

Ia mengatakan bahwa legenda timnas Korea Selatan itu bisa digantikan dengan mudah oleh Man United, tak seperti Ronaldo dan Rooney.

"Jika itu yang terjadi, ketika Rooney akan menandatangani kontrak barunya, mengapa dia tak meminta uang yang sama seperti Park Ji-sung dan Darren Fletcher?" tutur Cascarino.

Park Ji-Sung
Park Ji-Sung (NET)

"Rooney dan Ronaldo sangat sulit didapat dan itulah sebabnya mereka menghabiskan uang paling banyak. Mereka membuat perbedaan."

"Anda bisa mendapatkan pemain yang telah melakukan pekerjaan untuk Anda, lihat saja John O'Shea, Park, dan Fletcher, ada beberapa dari mereka yang bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik."

"Saya tidak mencoba merendahkan mereka, tapi itu tugas mereka di tim."

Striker Manchester United Wayne Rooney.
Striker Manchester United Wayne Rooney. ()

"Jika Anda bermain untuk Man United, Anda adalah pemain bola yang sangat bagus, itu pasti. Tetapi, ada perbedaan antara mereka dan Ronaldo."

"Jika Anda berbicara tentang kontrak baru, Anda akan berada pada tingkat tertentu karena siapa Anda? Seorang pemain yang dapat dilepaskan dengan mudah karena pemain lain dapat menggantikannya," ujar figur berpaspor Irlandia ini mengakhiri.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312156176/eks-penyerang-chelsea-tolak-park-ji-sung-sepenting-cristiano-ronaldo-di-man-united?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas