Superskor

Soccer Style

Lantunan Lagu Jawa 'Ojo Mudik' yang Dinyanyikan Putra Asli Papua, Eks Pemain PSIM Jogja

Ayub Antoh Worai mengcover lagu Bertha dengan judul 'Ojo Mudik" lagu ini merupakan ajakan untuk tidak pulang kampung di tengah pandemi corona.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Lantunan Lagu Jawa 'Ojo Mudik' yang Dinyanyikan Putra Asli Papua, Eks Pemain PSIM Jogja
Tangkapan layar YouTube Ayub Antoh
Ayub Antoh Worai mengcover lagu Bertha dengan judul 'Ojo Mudik" lagu ini merupakan ajakan untuk tidak pulang kampung di tengah pandemi corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sepakbola Indonesia tercemar dengan citra negatif karena penyalahgunaan narkoba, baru-baru ini ada kabar inspiratif dari eks punggawa PSIM Jogja yang kini berseragam Martapura FC.

Dia adalah Ayub Antoh Worai. Lalu apa yang dihasilkan hingga bisa dijadikan sebagai sosok inspiratif di tengah pandemi corona ini ?

Ayub Antoh Worai baru saja mengeluarkan single perdana berjudul 'Ojo Mudik' yang dia unggah melalui akun YouTube pribadinya, Ayub Antoh pada Senin (18/5/2020).

Baca: Liga 1 Belum Jelas, Ini Cara Gelandang Asing Persija Usir Kejenuhan di Rumah

Lewat lagu 'Ojo Mudik', Ayub Antoh mengajak masyarakat untuk menunda keinginan mudik di masa pandemi corona ini, sekaligus memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Disampaikannya melalui akun YouTube pribadinya, Ayu Antoh mendedikasikan lagu 'Ojo Mudik' ini untuk seluruh tenaga medis yang telah berjuang serta berkorban untuk menolong para korban yang terjangkit virus corona.

"Lagu ini saya dedikasikan buat seluruh teman dan saudaraku dari Sabang sampai Merauke tak terkeuali."

"Terutama buat seluruh paramedis yang sudah bekerja keras dan berkorban waktu, tenaga, dan resiko untuk menolong korban Covid-19 dan merawat kita sekalian selama ini. (disertai tagar peluk erat, tenaga medis, dan ojomudik)," tulis Ayub.

Baca: Cara Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand Habiskan Waktu di Tengah Terhentinya Liga 1 2020

Menariknya adalah, Ayub Antoh bukan lagi seorang yang keturunan Jawa, dia merupakan putra asli Papua, akan tetapi fasih berbahasa Jawa.

Bukan kali ini saja Anto menyanyikan lagu berbahasa Jawa, dia juga pernah mengcover lagu Didi Kempot (alm) pada Okbtober tahun lalu dan menjadi viral di media sosial.

"Semua orang pasti udah rindu sama keluarga di kampung halaman."

"Namun, rasa cinta ke keluarga harus diwujudkan dengan jangan mudik dulu ya, karena hal ini bisa jadi upaya kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 (virus corona)," kata Ayub, dikutip dari Tribun Jogja.

Ayub Antoh pun menceritakan proses dibalik pengerjaan lagu 'Ojo Mudik'.

Anto Ayub 'Ojo Mudik'
Anto Ayub 'Ojo Mudik' (Tangkapan layar YouTube Ayub Antoh)

Selama pengerjaan dia cukup menemukan kesulitas, meski fasih berbahasa Jawa, Ayub tetap harus menghafalkan lirik maupun pelafalannya dengan benar.

"Puji Tuhan diberi kesempattan untuk menyanyikan lagu ciptaan Mbak Bertha. Kesulitan pasti ada ya, apalagi ini pengalaman pertama buat saya," ujar Ayub."

"Apalagi pas kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini juga masih disetop, ya sebisa mungkin diisi dengan kegiatan yang positif sembari menyalurkan hobi bernyanyi."

"Harapan saya, semoga lagu ini bisa menghibur masyarakat. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan," pungkasnya.

Untuk menyaksikan penampilan Ayub Antoh dalam mengcover lagu Bertha dengan judul 'Ojo Mudik' bisa disaksikan melalu tayangan berikut ini:

Link 'Ojo Mudik' Ayub Atoh

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas