Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Usai Lebaran, Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta Kembali Berlatih

Joko Widodo telah memutuskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua ditunda ke Oktober 2021 akibat wabah Covid-19.

Usai Lebaran, Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta Kembali Berlatih
Dok. KONI DKI
Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com,Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memutuskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua ditunda ke Oktober 2021 akibat wabah Covid-19.

Meski telah mengetahui penundaan jadwal tersebut, tak serta merta membuat tim sepakbola putri PON DKI Jakarta berleha-leha.

Pelatih Tim Sepakbola Putri PON DKI, John Arwadi mengaku telah memiliki rancangan program latihan melalui video dan juga berbentuk tulisan sebagai bentuk pelengkap menu latihan yang tersaji di rumah.

"Target latihan mandiri setelah puasa yang jelas adalah kami para pelatih mengirim program latihan baik tulisan maupun video kepada setiap pemain dengan memakai aplikasi gogle classroom. Hal ini sudah kami jalankan semenjak latihan seperti normal di lapangan secara tim diliburkan akibat (covid19)," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, (28/5/2020).

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat itu membeberkan bahwa tujuan diselenggarakan latihan merupakan salah satu bentuk pengembalian kebugaran fisik setelah menjalani puasa dan Lebaran.

"Target latihan yaitu memulihkan kondisi fisik yang mungkin selama puasa dan setelah lebaran menurun, terus kemampuan teknik dan pengantar skill setiap pemain diperbaiki dan ditingkatkan," paparnya.

Dengan latihan awal ini John berharap agar tim yang dibesutnya mensapatkan kembali sentuhan atau kepercayaan diri.

"Sehingga rasa percaya diri pemain saat menguasai bola jadi meningkat kearah yang lebih baik.
Karena latihannya bersifat home training, maka kapan para pemain itu akan latihan diserahkan ke masing-masing pemain," ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengetahui secara detail kondisi terkini para punggawanya, John dan tim pelatih lainnya mengumpulkan hasil video dari masing-masing pemain.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas