Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stadion Pakansari Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021

FIFA memang belum mengumumkan secara resmi enam stadion yang akan menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Stadion Pakansari Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Stadion Pakansari Cibinong, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan memastikan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi salah satu venue yang menghelat event Piala Dunia U-20 2021.

Bambang mengatakan, meski saat ini FIFA selaku Federasi sepak bola dunia belum mengumumkan secara resmi, namun tayangan lelang pembangunan empat lapangan latihan sepak bola di sekitar Stadion kebanggaan masyarakat Bogor oleh Kementerian PUPR itu secara tidak langsung telah memberikan isyarat.

Hal itu tentu membuat masyarakat Bumi Tegar Beriman patut berbangga diri lantaran Stadion Pakansari akan menjadi saksi sejarah pemain-pemain hebat dari berbagai negara merumput di lapangan hijau tersebut.

"FIFA memang belum mengumumkan secara resmi enam stadion yang akan menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021," ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang menilai bahwa penayangan lelang pembangunan tersebut memberikan semangat tersendiri terutama untuk masyarakat Indonesia.

"Kabar gembira adanya penayangan lelang pembangunan pembangunan lapangan laihan di Sekitar Pakansari oleh Kementrian PUPR itu secara tidak langsung bisa menjadi Spirit Baru masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bogor di tengah Era New Normal pada masa Pandemi Covid 19 saat ini,” paparnya.

BERITA TERKAIT

Terkait anggaran lelang pembangunan tersebut, Bambang membeberkan bahwa angkanya mencapai Rp 95,15 miliar yang diperuntukkan membangun lima lapangan sepak bola baru.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus melakukan persiapan yang maksimal untuk suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa Stadion Pakansari sudah sukses menjadi tempat beberapa penyelenggaraan event internasional.

Hal itu dijadikan bekal sekaligus semangat untuk membuktikan bahwa Kabupaten Bogor siap mendukung dan menghelat berbagai event bergengsi.

"Standar Pakansari sudah oke. Bahkan stadion kebanggaan kita semua itu sudah punya pengalaman internasional saat menggelar event AFF atau final Asian Games 2018,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas