Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Pantauan Ketat Shin Tae-yong Soal Menu Makan Timnas, Bagas Kaffa: Makanan jangan Ada Gorengan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memantau ketat menu makanan skuat Garuda Muda, gorengan adalah menu yang wajib dihindari.

Pantauan Ketat Shin Tae-yong Soal Menu Makan Timnas, Bagas Kaffa: Makanan jangan Ada Gorengan
Tribunnews/Abdul Majid
Ilustrasi foto - Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Pemusatan latihan Tim nasional Indonesia U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu.

Sebanyak 44 pemain termasuk tiga pemain Barito Putera menjalani program latihan yang diberikan pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong.

Salah satu pemain Barito Putera yang ikut bergabung, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, mengaku program pelatih asal Korea itu bervariatif dan dirinya tinggal menjalankan saja dengan baik di rumah saja.

"Programnya banyak, tinggal mengikuti saja," kata Bagas tanpa bisa menjabarkan program latihan kepada  BanjarmasinPost.co.id, Minggu (7/6/2020) .

Baca: Pemain Persija Jakarta, Figo Sapta Ingin Pikat Hati Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-19

Baca: UPDATE Jadwal Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022, AFC Rencanakan Oktober dan November

Semua latihan yang dilakukan di rumah para pemain timnas U-19 Indonesia diberi program dari intensitas sedang hingga tinggi, bertujuan menjaga kebugaran tubuh selama latihan di lapangan terbuka diliburkan.

Untuk sesi latihan, dilakukan hanya satu jam mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga fokus membenahi asupan gizi dan pola makan untuk para pemain Garuda Muda.

Setiap pemain harus foto menu makanan yang dikonsumsi. 

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Diusahakan, makanan yang bagus-bagus," imbuh bek kanan tim Laskar Antasari ini.

Salah satunya, ujar kakak kandung striker muda Garuda Select di Inggris, yakni Bagus Kahfi, larangan bagi pemain untuk mengonsumsi makanan yang digoreng. 

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas