Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli vs Juventus Final Coppa Italia, Perubahan Taktik Sarri dan Masa Depan Gattuso

Pada laga final Coppa Italia, bakal menjadi panggung pertunjukan bagi Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso untuk saling beradu taktik.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Napoli vs Juventus Final Coppa Italia, Perubahan Taktik Sarri dan Masa Depan Gattuso
juventus.com
Ilustrasi foto - Pada laga final Coppa Italia, bakal menjadi panggung pertunjukan bagi Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso untuk saling beradu taktik. 

TRIBUNNEWS.COM - Napoli dan Juventus akan saling berhadapan dalam partai final Coppa Italia musim 2019/2020 pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Napoli melaju ke final Coppa Italia setelah menaklukkan Inter Milan dengan agregat 2-1, sementara Juventus melenggang ke final setelah unggul agresifitas gol atas AC Milan.

Pada laga final Coppa Italia Kamis nanti, bakal menjadi panggung pertunjukan bagi Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso untuk saling beradu taktik.

Baca: Peluang Lazio Raih Scudetto Kian Terbuka, Juventus & Inter Milan Mengecewakan di Coppa Italia

Tak hanya itu, menarik dinantikan pertunjukan dua penyerang dari kedua klub yang memiliki produktifitas gol baik dalam musim ini, yakni Dries Martens dan Cristiano Ronaldo.

Sarri tak puas dengan permainan anak asuhnya saat menghadapi AC Milan.

Efektifitas serangan Si Nyonya Tua hanya berlangsung di awal babak pertama, setelah itu, Juventus tak begitu memperlihatkan tajinya yang dihuni oleh pemain bertabur bintang.

Bahkan meladeni perlawanan AC Milan yang bermain dengan 10 orang, Juventus tertahan imbang tanpa gol.

BERITA REKOMENDASI

Menurut Tuttomercatoweb, mantan pelatih Chelsea dan Napoli tersebut bakal melakukan rotasi di lini tengah, terutama dari kinerja Miralem Pjanic yang tak memuaskan.

Rencananya, Sami Khedira dan Rodrigo Bentacur dipersiapkan untuk menghadapi Napoli.

Baca: Langkah Inter Milan Ulangi Sejarah hingga Hentikan Hegemoni Juventus Terhalang Satu Hal Ini

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga Grup D Liga Champions melawan Atletico Madrid di Juventus Stadium, Selasa (26/11/2019).
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga Grup D Liga Champions melawan Atletico Madrid di Juventus Stadium, Selasa (26/11/2019). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Di sisi lain, Sarri juga tengah menunggu Gonzalo Higuain Chiellini, Aaron Ramsey, dan Merih Demiral yang berada dalam masa pemulihan.

Harapannya, mereka bisa diturunkan tengah pekan nanti kala berhadapan dengan Napoli.

Lini depan juga menjadi catatan bagi Sarri, pelatih berusia 61 tahun tersebut sempat berpendapat Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tak efisien jika diturunkan dalam waku bersamaan.

Sepertinya, Dybala bakal turun dari bangku cadangan yang digantikan oleh Cuadrado, dengan menggeser posisi Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah.

Baca: Hasil Coppa Italia: Napoli Tantang Juventus di Final, Gattuso Tak Gentar

Di kubu Napoli, Dries Mertens berada dalam kepercayaan diri yang bagus setelah tercatat dalam uku sejarah tim asal Kota Naples.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas