Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sandi Arta Samosir Enggan Pikirkan Calon Lawan di Grup A Fokus Pelatnas Saja

Proses pengundian dilakukan oleh AFC di markasnya yakni Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (18/6/2020) sore.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sandi Arta Samosir Enggan Pikirkan Calon Lawan di Grup A Fokus Pelatnas Saja
Media Persija
Aksi Sandi Arta Samosir ketika berlatih bersama tim Persija Jakarta U-19 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja melangsungkan proses pengundian babak 16 besar Piala Asia U-19.

Proses pengundian dilakukan oleh AFC di markasnya yakni Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (18/6/2020) sore.

Timnas Indonesia U-19 Gelar Pelatnas Perdana Tim Pelatih Komplit Hadir Termasuk Shin Tae-yong
Timnas Indonesia U-19 Gelar Pelatnas Perdana Tim Pelatih Komplit Hadir Termasuk Shin Tae-yong (bolasport.com/MUHAMMAD ROBBANI)

Hasil pengundian tersebut menempatkan Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Melihat hasil undian tersebut, salah satu pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-19, Sandi Arta Samosir mengaku enggan memikirkan negara lawan yang dihadapi.

Pemain Timnas Indonesia U19 berebut bola dengan pemain Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Sementara Timnas Indonesia U19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U19 berebut bola dengan pemain Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Sementara Timnas Indonesia U19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Saat ini, fokus Sandi Samosir adalah bekerja keras dan melakukan persiapan matang bersama Timnas U-19 agar mendapatkan hasil terbaik.

“Yang kami fokuskan saat ini hanya melakukan persiapan matang dan kerja lebih keras lagi untuk lebih siap di turnamen ini," kata Sandi dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/6/2020).

Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Fatchu Rochman (5), Muhamad Sahrul Kurniawan (13), dan Hendra Sandi Gunawan (11) berselebrasi setelah menundukkan Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke Piala AFC U-19 Myanmar 2014 setelah menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-2. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Fatchu Rochman (5), Muhamad Sahrul Kurniawan (13), dan Hendra Sandi Gunawan (11) berselebrasi setelah menundukkan Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke Piala AFC U-19 Myanmar 2014 setelah menundukkan Korea Selatan dengan skor 3-2. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)
BERITA TERKAIT

Menurut Sandi, tiga lawan yang akan dihadapi memang perlu diwaspadai dan tidak boleh dipandang sebelah mata kekuatannya.

Terlebih, tuan rumah Uzbekistan akan bermain dihadapan para pendukungnya sendiri dalam ajang Piala Asia U-19.

"Di sini saya melihat semua lawan harus diwaspadai. Tidak hanya Uzbekistan maupun Iran dan Kamboja,” tutup pemain andalan Persija U-18 tersebut.

Link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Qatar Piala AFC 2018.
Link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Qatar Piala AFC 2018. (Tribunnews.com)

Di sisi lain, saat ini Timnas U-19 memang terus mematangkan persiapan dengan melakukan pemustaan latihan (TC) secara virtual.

TC Timnas Indonesia U-19 diawasi dan dipantau langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca: Bima Sakti: Kami Tetap Semangat dan Yakin Raih Hasil Terbaik di Ajang Piala AFC U-16 2020

Seperti diketahui, ajang bergengsi Piala Asia U-19 diikuti oleh 16 negara, dan berlangsung di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas