Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFC

Gol Tendangan Voli Striker Timnas Indonesia Masuk Nominasi 5 Gol Terbaik Piala AFC

Laman resmi AFC, the-afc.com memasukkan nama Boaz Solossa dalam salah satu dari lima pemain yang mencetak gol dengan tendangan voli terbaik.

Gol Tendangan Voli Striker Timnas Indonesia Masuk Nominasi 5 Gol Terbaik Piala AFC
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Gol dari penyerang timnas Indonesia sekaligus pemain Persipura, Boaz Solossa masuk dalam nominasi lima tendangan voli terbaik di Piala AFC.

Laman resmi AFC, the-afc.com memasukkan nama Boaz Solossa dalam salah satu dari lima pemain yang mencetak gol dengan tendangan voli terbaik.

Boaz Solossa mencetak gol dengan tendangan voli saat Persipura Jayapura melawan klub Singapura, Warrios FC di Piala AFC pada 24 Februari 2015.

Saat itu Persipura Jayapura bertemu Warrios pada Grup E Piala AFC 2015.

Pada pertandingan itu Boaz Solossa memiliki pemikiran cepat dan eksekusi apik untuk upaya luar biasa dalam kemenangan di babak penyisihan grup atas Warrios FC.

Baca: Otavio Dutra Heran, Pemain Indonesia Ini Istimewa dan Berkelas, Kenapa Tak Bermain di Luar Negeri?

Baca: Kasihan Shin Tae-yong, Mungkin Ada Orang di Balik Layar. . . .

Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017).
Ekspresi kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa saat skuat Garuda menjamu timnas U-23 Suriah dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (18/11/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Ketika itu bola rebound menghampiri Boaz, ia berbalik dan mengirim tendangan voli kaki kiri dari dalama area dan bola menghujam di atas penjaga gawang dengan sepakan yang berkualitas.

Gol Boaz dari sepakan voli itu terjadi pada menit ke-34.

Pada pertandingan itu, Persipura menang 3-1 atas Warriors FC.

Dua gol Persipura lainnya dicetak oleh Lancine Sanogo Kone (30') dan Nelson Alom (58').

Sementara, satu gol Warriors dicetak oleh Andy Ahmad pada menit ke-69.

Baca: Pemain Eks-Persebaya yang Kini Bela Persija Disebut-sebut Kylian Mbappe-nya Indonesia

Ekspresi striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat pertandingan melawan PSIS Semarang di Grup C Piala Presiden 2019.
Selain Boaz Solossa, ada empat pemain lain yang masuk dalam nominasi tendangan voli terbaik di Piala AFC.

Keempat pemain itu adalah Oday Al Jafal (Al Shorta), Luay Saleh (Arbil), Khairul Nizam (Beranda United), dan Mike Ott (Ceres Negros).

Dari lima pemain di atas dapat dipilih untuk menjadi yang terbaik dalam poliing kategori lima tendangan voli terbaik di Piala AFC dalam laman resmi AFC, the-afc.com. Polling akan berakhir pada 2 Juli 2020.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas