Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Umuh Mochtar Anggap Liga 1 2020 Idealnya Digelar Oktober

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menganggap bulan Oktober adalan waktu yang tepat untuk memulai kembali Liga 1 2020.

Umuh Mochtar Anggap Liga 1 2020 Idealnya Digelar Oktober
tribun jabar
Umuh Muchtar 

TRIBUNNEWS.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menganggap bulan Oktober adalan waktu yang tepat untuk memulai kembali Liga 1 2020.

Pasalnya, klub akan memiliki waktu persiapan yang lebih panjang. Menurut Umuh, persiapan yang dilakukan klub bukan hanya menyoal latihan, melainkan juga meliputi berkumpulnya semua pemain.

Sebab, dalam situasi saat ini sulit bagi Persib untuk langsung mengumpulkan semua pemainnya dalam waktu dekat.

Dalam masa penangguhan kompetisi, sejumlah pemain baik lokal maupun asing memilih pulang ke daerah atau negara asalnya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui seusai mengikuti kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/2019) malam.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui seusai mengikuti kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (27/7/2019) malam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Untuk pemain asing, hanya Nick Kuipers yang memilih menetap di Bandung. Adapun Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Wander Luiz pulang ke negara asalnya.

Menurut Umuh, dalam situasi pandemi seperti saat ini, akan sulit bagi para pemain asing kembali ke Bandung.

Terutama, mereka yang negaranya terdampak Covid-19 yang cukup parah, semisal Brasil. Ada dua pemain Persib yang saat ini berada di Brasil. Mereka adalah Wander Luiz dan Fabiano Beltrame.

Baca: Prediksi Line Up Chelsea vs Manchester City Liga Inggris, Citizens Tanpa Sergio Aguero

Baca: Hasil Liga Inggris: Manchester United Menang Besar Atas Sheffield, Ancam Posisi Chelsea di 4 Besar

"Idealnya sih memang Oktober, karena mungkin agak aman, pemain dan pelatih pu. lengkap. Kami juga harus kumpulkan pemain, kaya yang di Brasil kan agak susah juga untuk masuk ke Indonesia."

"Kalau sampai mereka belum bisa datang kan jadi agak masalah. Apalagi di Brasil situasinya agak gawat," kata Umuh, saat diwawancarai wartawan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ditemui di Hotel El Royale, Jalan Merdeka No 2, Bandung, Kamis (28/3/2019).
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ditemui di Hotel El Royale, Jalan Merdeka No 2, Bandung, Kamis (28/3/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Kendati demikian, Umuh beraharap situasi terkait wabah virus corona bisa segera mereda. Agar, Persib bisa segera menjalani aktivitas sepak bolanya secara normal. Para pemain pum bisa segera berkumpul untuk menjalani persiapan.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas