Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Resmi Juara Liga Inggris, Penantian Selama 30 Tahun Terakhir Terbayarkan

Kemenangan Chelsea atas Manchester City di pekan ke-31 turut serta membantu pemuncak klasemen Liverpool menjuarai Liga Inggris musim 2019-20.

Editor: Archieva Prisyta
zoom-in Liverpool Resmi Juara Liga Inggris, Penantian Selama 30 Tahun Terakhir Terbayarkan
Paul ELLIS / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea kembali menjadi "penentu" gelar tim lain di Liga Inggris.

Setelah melakukannya pada musim 2016-17 untuk Leicester City, kali ini klub berjuluk The Blues itu melapangkan jalan untuk Liverpool.

Kemenangan kandang Chelsea atas Manchester City pada laga pekan ke-31 pun memastikan Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Mengingat selisih poin antara Liverpool dan peringkat kedua, Manchester City yang terpaut 23 poin pada pekan ke-31.

Bagi Liverpool, juara liga sepak bola tertinggi di Inggris ini merupakan gelar mereka yang pertama setelah 30 tahun terakhir!

Kala terakhir Liverpool juara liga utama di kancah sepak Inggris yakni musim 1989-90 dan kala itu Liga Inggris belum berformat Premier League, masih bernama First Division.

Baca: Liga Inggris Terdampak Corona, Liverpool Masih Bisa Boyong Trofi jika FA Ikuti Chili

Kaus kemenangan Liverpool.
Kaus kemenangan Liverpool. (Twitter/@JHenderson)
BERITA TERKAIT

Mengutip Bolasport.com, berikut jalannya pertandingan antara Chelsea dan Manchester City yang ikut membantu Liverpool meraih juara Liga Inggris musim ini.

Chelsea menjamu juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (25/6/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan menjadi misi wajib Chelsea demi mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Halaman Selanjutnya ------------->

 
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas