Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PSSI Keluarkan SK Terbaru Persoalan Gaji, APPI Soroti Nominal Gaji Pemain

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) belum menentukan sikap perihal adanya keputusan terbaru yang dikeluarkan oleh PSSI.

PSSI Keluarkan SK Terbaru Persoalan Gaji, APPI Soroti Nominal Gaji Pemain
TRIBUNNEWS.COM/IWAN TAUNUZI
Petinggi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan Firmnas Utina. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) belum menentukan sikap perihal adanya keputusan terbaru yang dikeluarkan oleh PSSI.

PSSI memang sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Salah satu poin dalam isi surat tersebut berisikan tentang pembahasan perubahan nilai kontrak Liga 1 dengan kisaran 50 persen.

Sementara, tim Liga 2 sebesar 60 persen atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional (UMR) di daerah klub masing-masing.

Kuasa Hukum APPI, Mohammad Agus Riza Hufaida saat dikonfirmasi menerangkan, pihaknya masih melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan seluruh jajarannya sebelum mengambil sikap.

"Kami belum mengambil sikap, belum ada statement juga karena masih didiskusikan dulu. Yang pasti ini berbeda dengan yang menjadi usulan kami pada saat meeting dengan PSSI kemarin," kata Agus Riza.

Sebelumnya, APPI memang menyoroti peraturan gaji yang diterapkan oleh PSSI ketika kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 dihentikan.

PSSI mempersilahkan klub kontestan Liga 1 dan Liga 2 memberikan gaji kepada pemainnya maksimal sebesar 25 persen.

Menurut Riza, yang menjadi pertanyaan APPI saat ini adalah dalam isi surat terbaru PSSI bunyinya tidak spesifik dan menggantung.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas