Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Stadion yang berlokasi tepatnya di Jalan Kesehatan No 6, Tanah Saeral, Kota Bogor telah ada dan setia mendampingi perjuangan PSB sejak tahun 1950.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan
tribunbogor.com
Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSB.COM, BOGOR - Berbicara tentang tim Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) Kota Bogor, tak lengkap jika tidak menyertakan markas tim berjuluk Laskar Pakuan yakni Stadion Pajajaran, Kota Bogor .

Stadion yang berlokasi tepatnya di Jalan Kesehatan No 6, Tanah Saeral, Kota Bogor telah ada dan setia mendampingi perjuangan PSB Bogor sejak tahun 1950.

Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan
Stadion Pajajaran Terus Berbenah dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Pada awalnya Stadion Pajajaran memiliki kapasitas sebanyak 15 ribu penonton, namun seiring berjalannya waktu, Stadion Pajajaran hanya mampu menampung sekitar 2 ribu penonton di tribun barat dan 4 ribu penonton di tribun timur.

Public Relation Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Irfan Maulana mengatakan bahwa Dispora rencananya akan membangun tribun penonton diarea utara dan selatan.

Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat pembangunan tersebut ditunda untuk sementara waktu.

"Kemungkinan akan dibangun tribun utara dan selatan. Karena masih pandemi Covid-19 jadi agak tertunda sementara waktu," ujarnya, Minggu (5/7/2020).

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Irfan membeberkan bahwa keseriusan Dispora untuk mempercantik stadion kebanggaan masyarakat Kota Hujan tersebut terlihat dengan sudah tersedianya rumput dengan kualitas bagus.

"Dispora memiliki progress ke depan sangat baik untuk Stadion Pajajaran ini ya. Di mana di belakang gawang itu akan dibangun rumput nursery sekitar 1000 meter," paparnya.

"Rumput nursery itu adalah pengganti rumput utama. Biasanya, lapangan kan setelah digunakan rumputnya ada yang rusak dan nursery ini diperuntukkan sebagai rumput pengganti apabila ada rumput yang rusak atau liar," tambahnya.

Selain itu, area Stadion Pajajaran telah dilasangi wifi untuk memudahkan seseorang berkomunikasi.

"Wifi gratis mencakup seluruh tribun yang ada di Stadion Pajajaran. Di sini ada tribun Barat dan Timur. Tapi nanti ada paswword tersendiri ya," paparnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 sejak Maret lalu, dimanfaatkan pengelola stadion untuk melakukan pembenahan-pembenahan agar stadion legenda tersebut tetap terjaga dan terawat dengan baik.

"Situasinya sangat bagus ya. Kondisi stadion juga terawat dengan baik ya. Jadi selama 3 bulan kemarin kan tidak boleh ada kegiatan yang mengundang keramaian ya. Nah itu justru kesempatan kita untuk sedikit-sedikit memperbaiki kondisi lapangan," tegasnya.

Jelang diberlakukannya PraAKB, pihak Dispora terus menyediakan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kadispora tentu menginstruksikan kepada seluruh unit agar setiap fasilitas olahraga di area GOR Pajajaran menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, diberlakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer dan aspek lainnya terkait kesehatan dan keselamatan," ucapnya.

"Setiap minggu area GOR Pajajaran disemprot disinfektan. Intinya masyarakat kan butuh olahraga, dan Dispora sangat memperhatikan aspek-aspek protokol kesehatan," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas