Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelatih Timnas Indonesia

Ricky Yacobi Beri Penilai Positif Untuk Shin Tae-yong: Dia Pelatih Baik

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya hanya mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia di Juli ini.

Ricky Yacobi Beri Penilai Positif Untuk Shin Tae-yong: Dia Pelatih Baik
Tribunnews/Abdul Majid
Pesepakbola legendaris timnas Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kehadiran manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus dinantikan para pecinta sepakbola Indonesia.

Memang belum ada kepastian, kapan pelatih asal Korea Selatan itu tiba di Indonesia untuk kembali menangani Timnas U-19 yang dipersiapkan jelang berlaga di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya hanya mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia di Juli ini.

Baca: Empat Syarat Shin Tae-yong ke PSSI Sebelum Kembali ke Indonesia

Baca: Shin Tae-yong Belum Tiba di Indonesia, Indra Sjafri: Saya Tidak Tahu, Tunggu Saja

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Legenda pesepakbola Indonesia, Ricky Yacobi menilai Shin Tae-yong yang pernah mengantarkan Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 akan membawa Timnas Indonesia lebih baik.

Kuncinya, PSSI dalam hal ini sebagai federasi harus memberikan dukungan penuh kepada Shin Tae-yong.

“Saya pikir Shin Tae-yong pelatih yang saya cari tahu sebelumnya, dia itu pelatih yang baik,orangnya terbuka bicara apa adanya. Saya harap kita orang-orang bola bisa menerima dia secara terbuka,” kata Ricky kepada Tribunnews saat hadir di acara reuni para pemain Timnas di Lapangan Aldiron, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

“Tapi satu hal dia kan masih bekerja, kita jangan memvonis dia dulu. Kita kasih kesempatan dia untuk bekerja dulu, nanti hasilnya gimana kan masyarakat bisa melihatnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, yang membuatnya yakin dengan sosok Shin Tae-yong karena sepakbola di Korea Selatan sudah jauh lebih maju dari Indonesia.

Akan tetapi, pelatih bagus saja dikatakannya tak akan maksimal kalau tak ditunjang oleh kerja keras dari para pemain Timnas U-19.

Ia pun meminta kepada para pemain Timnas U-19 agar berusaha keras karena akan main di Piala Dunia U-20 2021.

“Ya menurut saya itu yang harus saya perhatikan menurut saya Korea dan Jepang kita sama-sama tahu prestasi sepakbolanya cukup luar biasa menanjaknya apalagi Korea,” kata pria yang pernah bermain di Liga Jepang tersebut.

“Saya pikir kebiasaan dia disiplin dan penerapan dengan benar kepada pemain, hal itu yang akan sangat amat membantu para pemain kita. Tapi adik-adik kita juga harus bersungguh-sungguh, karena nanti selain dapat pengalaman dan mereka juga bisa dapat prestasi yang baik,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas