Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Timnas Langsung Jalani Pemeriksaan Covid-19 Saat Mulai Pelatnas

Sejumlah pemain Timnas U-19 maupun senior terlihat sudah mulai berdatangan dan berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pemain Timnas Langsung Jalani Pemeriksaan Covid-19 Saat Mulai Pelatnas
Dok. PSSI
Ryuji Utomo saat bertegur sapa dengan Persib Bandung Febri Hariyadi di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 maupun senior terlihat sudah mulai berdatangan dan berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Para pemain sejak siang sudah sampai di hotel tempat timnas menginap, diantaranya Febri Haryadi,  Muhammad Riyandi,  Andy Setyo,  Figo Sapta Fahrezi, Braif Fatari, Pratama Arhan Alif Rifai, Adam Alis, Ryuji Utomo Prabowo, sementara yang lainnya, menyusul terus berdatangan hingga malam ini.

Dokter PSSI, Syarif Alwi mengatakan bahwa pemain yang datang langsung menjalani pemeriksaan Covid-19 dengan cara rapid test, esok harinya diperiksa secara Swab test.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini seluruh pemain dan ofisial Timnas Senior dan U-19 kita lakukan pemeriksaan rapid test. Dan itu berjalan dengan lancar dan baik. Selanjutnya besok kami melakukan swab test kepada seluruh pemain dan ofisial,” kata Dokter Syarif Alwi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Seperti diketahui, sebanyak 46 pemain Timnas U-19 dan 29 pemain senior akan menjalani pemusatan latihan di Stadion PTIK, Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Setelah menjalani tes Covid-19, tanggal 25 Juli baru mereka berlatih di lapangan yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri telah tiba di Jakarta sejak Selasa malam. Kehadiran Shin ke Indonesia kembal untuk menangani Timnas Indonesia yang bersiap menjalani laga-laga penting.

BERITA TERKAIT

Timnas U-19 dipersiapkan tampil di Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, sedangkan Timnas senior akan melakoni tiga laga sisa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Saya sudah tidak sabar menanti pemusatan latihan nanti, sudah lama tidak merasakan rumput lapangan sepak bola. Tentu ini juga merupakan keinginan setiap pemain. Alhamdulillah bisa terpilih pada TC kali ini, saya akan memberikan yang terbaik,” kata Ryuji.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas