Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Indra Sjafri Optimis Timnas Indonesia Bisa Masuk 10 Besar Asia, Asalkan

Pembinaan usia dini kunci utama, lalu peningkatan kualitas pelatih dan kompetisi liga, Indra Sjafri yakin Indonesia bisa bersaing di level Asia.

Indra Sjafri Optimis Timnas Indonesia Bisa Masuk 10 Besar Asia, Asalkan
PSSI
Ilustrasi - Pelatih Indra Sjafri saat memberikan intruksi kepada para pemain Timnas U-23 Indonesia saat menjalani sesi latihan. (PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menilai cita-cita supaya timnas Indonesia masuk jajaran 10 besar Asia sangat realistis.

PSSI memiliki cita-cita tinggi untuk timnas Indonesia.

Induk organisasi sepak bola nasional itu berharap supaya kelak tim Garuda bisa masuk dalam jajaran 10 besar di Asia.

Meski terlihat sangat sulit diwujudkan, target tersebut dinilai oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sebagai target yang realistis.

Baca: Cara Shin Tae-yong Hafalkan Nama Pemain Timnas Indonesia, Hafalkan Satu Kata

Menurut Indra, target itu sangat mungkin terwujud karena Indonesia punya modal yang cukup bagus, dilihat dari pembinaan pemain muda.

Salah satunya adalah rekam jejak timnas kelompok usia yang menuai banyak prestasi ketika mengikuti turnamen di tingkat ASEAN maupun Asia.

Para pemain muda itu menjadi modal paling berharga yang akan mengisi stok pemain berkualitas timnas Indonesia di masa depan.

"Kalau melihat kondisi sumber daya manusia kita, saya rasa sangat realistis dan saya sudah coba itu," kata Indra Sjafri dilansir Bolasport.com dari Kompas.

Baca: Bima Sakti Harapkan Bina Taruna U-18 beri Tekanan Kepada TImnas Indonesia U-16

"Kita mampu memberi perlawanan yang sengit saat menghadapi raksasa Asia, seperti Jepang dan kita juga pernah menang dari Korea Selatan," ujarnya.

"Tinggal dari sisi kepelatihan bagaimana kualitas pelatih-pelatih kita perbaiki, kemudian kualitas kompetisi juga harus kita perbaiki," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas