Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U-16 Tahan Imbang Bina Taruna U-18, Begini kata Bima Sakti

Timnas Indonesia U-16 ditahan imbang tanpa gol oleh Bina Taruna U-18 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat (28/7/2020).

Timnas Indonesia U-16 Tahan Imbang Bina Taruna U-18, Begini kata Bima Sakti
PSSI
Timnas Indonesia U-16 Tahan Imbang Bina Taruna -18, 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Timnas Indonesia U-16 ditahan imbang tanpa gol oleh Bina Taruna U-18 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat (28/7/2020).

Atas hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa laga uji coba yang dilakoni oleh punggawanya sebagai bekal pembelajaran.

"Ini bagus ya untuk pemain untuk pembelajaran juga. Memang kita sudah menyampaikan kepada tim lawan untuk membawa tim yang usaianya 18, 19, dan 20 jadi mereka bisa mendapat lawan yang bisa memberikan tekanan juga kepada pemain sehingga mereka bisa banyak belajar pada pertandingan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Bima menegaskan bahwa kedua tim yang bertanding menunjukkan permainan yang sangat bagus dan menarik.

"Pertandingan kali ini sangat bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Kualitas tim jauh lebih baik, dari umur juga mereka lebih tua," jelasnya.

Terkait perkembangan timnya, Bima menjelaskan bahwa tim yang dibesutnya justru mengalami sedikit penurunan performa lantaran rotasi pemain.

Kendati demikian, rotasi yang dilakukan merupakan salah satu cara agar kekuatan di dalam tim merata.

"Saya lihat dipertandingan kali ini ada sedikit penurunan ya, karena babak pertama saya memberikan kesempatan kepada pemain yang pada uji coba pertama bermain kedua menjadi pertama," jelasnya.

Ini saya lakukan karena saya ingin lihat kemampuan pemain karena nantinya saya ingin buat semua pemain dapat kesempatan yang sama sehingga kami bisa menentukan lagi siapa siapa yang akan dipanggil pada TC bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas