Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Italia Pekan 38: Banjir Grande Partita, Duel duo Nerrazurri hingga Capocannonieri

Jadwal lengkap laga pamungkas Liga Italia, banjir grande partita (big match), yakni duel duo Nerazzurri, Juve vs Roma, hingga Napoli vs Lazio.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Jadwal Liga Italia Pekan 38: Banjir Grande Partita, Duel duo Nerrazurri hingga Capocannonieri
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) memberi selamat kepada penyerang Italia asal Italia Ciro Immobile (R) pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Lazio, pada 20 Juli 2020 di stadion Allianz, di Turin, Italia utara. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Italia musim 2019/2020 akan berakhir pada pekan ini, menyusul pekan 38 yang akan berlangsung pada 1-3 Agustus 2020.

Laga pamungkas Seria A Liga Italia bakal banjir dengan Grande Partita (laga big match), ada pertarungan duo Nerazzurri antara Atalanta dengan Inter Milan.

Lalu Juventus kontra AS Roma, Napoli vs Lazio, hingga AC Milan menjamu Cagliari.

Tak hanya itu, laga penutup musim ini juga akan diwarnai persaingan Capocannonieri (top skor) antara Cristiano Ronaldo dengan Ciro Immobile.

Saat ini, penyerang Lazio Ciro Immobile memimpin dengan koleksi 35 gol, sementara Cristiano Ronaldo tertahan di angka 31 gol.

Baca: Jauhi Kejaran Cristiano Ronaldo, Ciro Immobile Kian Dekati Rekor Gol Gonzalo Higuain di Liga Italia

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) memberi selamat kepada penyerang Italia asal Italia Ciro Immobile (R) pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Lazio, pada 20 Juli 2020 di stadion Allianz, di Turin, Italia utara.
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) memberi selamat kepada penyerang Italia asal Italia Ciro Immobile (R) pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Lazio, pada 20 Juli 2020 di stadion Allianz, di Turin, Italia utara. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Bahkan torehan Immobile musim ini berpeluang mematahkan sejarah top skor Liga Italia yang sebelumnya dipegang Gonzalo Higuain kala berseragam Napoli (35 gol pada musim 2016/2017).

Berikut ulasan laga Grande Partita Liga Italia pekan 38

BERITA TERKAIT

Juventus vs AS Roma

Si Nyonya Tua sudah mengunci gelar Liga Italia beberapa waktu lalu. Torehan ini kali kesembilan secara beruntun yang menegaskan dominasi Juventus di Serie A Liga Italia.

Namun, pascamemastikan gelar Liga Italia, Juventus seakan tak bernyali ketika menghadapi tim papan tengah Cagliari.

Mendominasi jalannya laga tak serta merta membawa keberuntungan, justru efektifitas serangan tim Walter Zengan lebih baik sehingga menciptakan dua gol hingga akhir pertandingan.

Gol kemenangan Cagliari dibuka oleh Luca Gagliano di awal babak pertama, menit ke-8.

Jelang turun minum, Simeone junior, tak lain adalah anak Diego Simoeone sukses menambah keunggulan Cagliari mnjadi 2-0.

Hasil ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas