Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala FA

Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Tak Ingin The Gunners Merasa Tertekan di Final

Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal sangat berharap para punggawanya tidak merasa tertekan ketika bertanding menghadapi Chelsea di final Piala FA.

Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Tak Ingin The Gunners Merasa Tertekan di Final
instagram/davidluiz_4
Bek andalan Arsenal, David Luiz 

TRIBUNNEWS.COM - Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal sangat berharap para penggawanya tidak merasa tertekan ketika bertanding menghadapi Chelsea di partai final Piala FA.

Arsenal dijadwalkan akan melakoni partai krusial melawan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020).

Khusus Arsenal, mereka berada pada posisi yang tidak menguntungkan karena tim berjuluk The Gunners itu seakan-akan diwajibkan meraih kemenangan.

Selain untuk sekedar menambah koleksi trofi, kemenangan pada laga final Piala FA juga berarti Arsenal berhak meraih satu tiket ke Liga Eropa musim depan.

Baca: Jelang Arsenal vs Chelsea, Mikel Arteta Tak Segan Pelajari Prestasi sang Rival

Baca: Demi Kalahkan Chelsea, Pelatih Arsenal Kenang Momen Dramatis Final Piala FA 2014

Seperti kita ketahui bahwa Arsenal terancam gagal tampil dalam perhelatan kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995/1996.

Hal itu dikarenakan Arsenal telah gugur dalam ajang Liga Eropa musim ini dan kesempatan mereka finis pada posisi jalur ke Eropa melalui Liga Inggris juga sudah tertutup.

Hal itulah yang dirasa akan menjadi beban tersendiri bagi para pemain Arsenal untuk bisa membawa timnya menyegel gelar juara Piala FA musim ini.

Menanggapi situasi tersebut, Arteta secara terbuka berharap para anak didiknya tidak perlu merasa tertekan berlebihan menyikapi laga krusial tersebut.

Baca: Shkodran Mustafi Kembali Lewatkan Final Piala FA Akibat Cedera Hamstring

Arteta justru meminta pemainnya untuk bisa menikmati setiap momen yang akan mereka jalani dalam laga melawan Chelsea di final FA, malam nanti.

"Mereka tidak perlu diberi tekanan lagi, mereka harus pergi ke sana dan menikmati momen itu juga, pikiran mereka harus terasa bebas," ujar Arteta seperti dikutip dari Football London.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas