Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Shin Tae-yong Juga Bingung, Kapan TC Timnas Akan Dimulai?

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior yang telah mengalami dua kali pengunduran jadwal belum juga menemui kejelasan.

Shin Tae-yong Juga Bingung, Kapan TC Timnas Akan Dimulai?
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan senior yang telah mengalami dua kali pengunduran jadwal belum juga menemui kejelasan.

Pertama, para pemain yang telah menjalani tes Covid-19 di tanggal 23 dan 24 Juli dijadwalkan menggelar TC di Stadion Madya pada 25 Juli.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Tribunnews/Jeprima)

Namun nyatanya, TC harus diundur ke tanggal 1 Agustus lantaran para pemain harus kembali menjalani tes Covid-19 dengan metode swab test sebanyak tiga kali.

Ketika sudah sampai tanggal 1 Agustus, TC pun tak kunjung digelar. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan penundaan kedua ini terjadi karena ingin melihat hasil swab test secara menyeluruh.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Iriawan.

Baca: Pelatih Fisik Persita Tangerang Ambil Sisi Positif Wacana Tanpa Degradasi

Dua kali penundaan jadwal TC itu pun memunculkan kabar bahwa adanya pemain dan ofisial Timnas Indonesia yang terinfeksi Covid-19.

Namun, saat dikonfirmasi kepada PSSI perihal kabar tersebut, tak ada satupun yang memberikan penjelasan.

Sementara itu, dikutip dari laman berita asal Korea Selatan, Yonhap News, Shin Tae-yong mengatakan dirinya ingin sekali TC dilakukan secepatnya, namun ia juga belum tahu TC itu kapan mulai digelar.

“Saya ingin memulai pelatihan dengan cepat, tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi,” kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, sebanyak 46 pemain Timnas U-19 dan 26 pemain Timnas senior kini masih menjalani karantina di Hotel Fairmont.

Sembari menunggu hasil test Covid-19 mereka mendapatkan program latihan mandiri di Hotel salah satunya Gym.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021, sedangkan Timnas senior akan tampil di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas