Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Surabaya Belum Berubah Sikap kata Candra Wahyudi

Persebaya Surabaya belum berubah sikap. Masih menunggu detail protokol kesehatan dari PT LIB untuk kelanjutan Liga 1 2020.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persebaya Surabaya Belum Berubah Sikap kata Candra Wahyudi
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Manager Persebaya, Candra Wahyudi. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya belum berubah sikap. Masih menunggu detail protokol kesehatan dari PT LIB untuk kelanjutan Liga 1 2020.

Manager Meeting di Jakarta, Jumat (7/8/2020) kemarin, belum memberikan jawaban utuh atas regulasi yang akan menjamin keselamatan seluruh klub, juga pecinta sepak bola tanah air.

Bonek saat memberi dukungan Persebaya dilaga kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo.


Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final, http://surabaya.tribunnews.com/2019/04/07/candra-wahyudi-bicara-rivalitas-bonek-dan-aremania-jelang-persebaya-vs-arema-fc-di-final.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Bonek saat memberi dukungan Persebaya dilaga kontra Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final, http://surabaya.tribunnews.com/2019/04/07/candra-wahyudi-bicara-rivalitas-bonek-dan-aremania-jelang-persebaya-vs-arema-fc-di-final. Penulis: Ndaru Wijayanto Editor: Fatkhul Alami (Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman)

”Posisi Persebaya sampai saat ini belum berubah. Kami masih menunggu penjelasan lebih detail terkait penerapan protokol kesehatan. Sebelum dan selama kompetisi berjalan,” tutur Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Minggu (9/8/2020).

Candra Wahyudi mengakui, pada beberapa titik, LIB menunjukkan kemajuan merespon persoalan ini.

Metode screening, misalnya. LIB sepakat memakai swab test untuk seluruh pihak yang terlibat di tiap pertandingan.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat mendampingi latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (24/5/2019).
Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat mendampingi latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (24/5/2019). (Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto)

Sayangnya, ia menilai penjelasan itu masih bersifat umum.

PT LIB belum memberi gambaran yang lebih utuh terkait hal-hal teknis yang kemungkinan terjadi di lapangan.

BERITA TERKAIT

Diantaranya soal bagaimana penerapan protokol kesehatan bagi klub selama masa persiapan (latihan) sebelum memasuki kompetisi.

"Ini penting, agar semua klub memiliki panduan yang jelas dan terarah selama melakukan persiapan. Ada standar bersama yang bisa diterapkan," jelas Candra.

Candra Wahyudi
Candra Wahyudi (surya)

Harapannya, dengan adanya strandarisasi dari PT LIB, klub tidak membuat standar yang dibangun sesuai persepsi masing-masing.

Dengan begitu, kata Candra, ketika memasuki kompetisi, tidak perlu ada lagi kekhawatiran terkait paparan Covid-19.

Baca: Gelandang Persita Tangerang Asal Bosnia Sudah Gatal Ingin Berkompetisi

Pun demikian penjelasan mitigasi atau penanganan yang harus dilakukan oleh klub, PT LIB, maupun pihak lain yang terkait, bila ada pemain atau pun ofisial yang hasil swab test-nya positif.

"Klub, harus mendapat gambaran utuh dan detail agar tidak gagap bila kejadian yang tidak diinginkan ini terjadi," tegas manajer asal Bojonegoro itu.

Tidak kalah penting jelas Candra, Persebaya juga membutuhkan gambaran menyeluruh, bagaimana langkah-langkah PSSI maupun LIB untuk memastikan agar lanjutan kompetisi tidak berpotensi menjadikan kluster baru penyebaran Covid-19.

Baca: Ravi Murdianto Harapkan Persikabo 1973 Dapat Tembus di Papan atas Klasemen Liga 1 2020

Terutama terkait dengan pertandingan-pertandingan yang berpotensi terjadi pengumpulan masa di lokasi pertandingan maupun tempat-tempat umum.

"Selagi pertanyaan-pertanyaan di atas belum terjawab secara tuntas, Persebaya menyatakan untuk tetap menunggu dan mengikuti perkembangan yang ada," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tentang Lanjutan Kompetisi Liga 1, Persebaya Masih Menunggu Detail Protokol Kesehatan, https://jatim.tribunnews.com/2020/08/09/tentang-lanjutan-kompetisi-liga-1-persebaya-masih-menunggu-detail-protokol-kesehatan?page=all.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas