Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Sumardji Senang Markas Bhayangkara FC Bakal Jadi Salah Satu Lapangan Latihan Saat Piala Dunia U-20

Markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK yang berada di kawasan Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditunjuk sebagai lapangan latihan

Sumardji Senang Markas Bhayangkara FC Bakal Jadi Salah Satu Lapangan Latihan Saat Piala Dunia U-20
Tribunnews/Abdul Majid
Enam pemain Bhayangkara FC; Renan da Silva, Lee Yoo-joon, Lee Won-jae, Ruben Sanadi, Indra Kahfi dan Herman Dzumafo saat berlatih di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (5/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK yang berada di kawasan Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditunjuk sebagai salah satu lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji mengaku senang mendengar kabar tersebut.

Sumardji
Sumardji (tribunnews.com/abdul majid)

Ia menilai, Stadion PTIK memang sangat layak dan sudah tak perlu lagi renovasi karena sudah standar internasional dan digunakan untuk bermain di Liga 1.

“Iya bagus sekali itu. Saya juga sudah mendengar kabar itu. Saya kira Stadion PTIK memang layak digunakan,” kata Sumardji saat dihubungi wartawan, Selasa (11/8/2020).

“Apalagi yang mau direnovasi, orang semuanya sudah bagus kok,” sambung Pria yang kini menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo tersebut.

Seperti diketahui, pada ajang Piala Dunia U-20 2021, FIFA memberikan syarat agar venue utama agar dilengkapi lima lapangan latihan.

Sumardji
Sumardji (Tribunnews/Abdul Majid)

Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi salah satu dari enam stadion utama untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20  yang paling siap.

Pasalnya, Stadion GBK sudah tak perlu lagi direnovasi besar begitu pun dengan lima lapangan latihan yakni Lapangan ABC, Stadion Soemantri, Stadion Madya dan Stadion PTIK.

Stadion PTIK sebelumnya mengalami renovasi di awal musim Liga 1 2019. Stadion PTIK yang hanya berkapasitas 3000 penonton disulap jadi Stadion yang sangat layak.

Baca: Bhayangkara FC Siap Panggil Seluruh Pemain untuk Latihan Bersama di Awal September 2020

Lapangan Stadion PTIK saja menggunakan rumput Zoysia Matrella seperti yang digunakan di Stadion GBK, selain itu penerangan di Lapangan juga sudah ditambah dan bisa digunakan untuk pertandingan malam hari.

Sementara itu, ruang ganti pemain juga sudah ada dua dan dibuat senyaman mungkin. Kalau untuk segi keamanan jangan ditanya lagi lantaran Stadion ini berada di kawasan Kepolisian Republik Indonesia.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas