Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PSSI Bakal Rekrut Pemain Naturalisasi ke Piala Dunia U-20

PSSI berencana mengerangkan segala cara untuk memuluskan langkah agar bisa berbicara banyak di kancah Piala Dunia U-20 2021

PSSI Bakal Rekrut Pemain Naturalisasi ke Piala Dunia U-20
Dok: Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengerahkan segala cara untuk memuluskan langkah agar bisa berbicara banyak di kancah Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia dipastikan bakal mentas di kejuaraan bergengsi Piala Dunia U-20 2021 karena berstatus menjadi tuan rumah.

Untuk memuluskan langkah itu semua, PSSI berencana melakukan cara-cara luar biasa untuk bisa meraih kesuksesan di Piala Dunia U-20 2021.

Dalam sebuah webinar yang diikuti PSSI dan Menpora Zainudin Amali yang berjudul "Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1", PSSI memaparkan cara-cara buar biasa yang dimaksud.

Salah satu caranya yaitu dengan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain muda yang memiliki usia emas.

"Kita akan melakukan ‘cara-cara luar biasa’ untuk meraih sukses prestasi pada Piala Dunia U-20 2021 prestasi pada Piala Dunia U-20 2021. Termasuk dimungkinkan untuk melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain usia emas sebagai pesepak bola,” tulis PSSI dalam pemaparannya.

Dalam pemaparannya juga, disebutkan ada tiga pemain asal Brasil yang menjadi contoh untuk dilakukan proses naturalisasi.

Ketiga pemain itu adalah Leozao yang punya tinggi 191 cm, lalu Pedro tinggi 191 dan Maike Henrique tinggi 196 cm.

Menariknya, dua dari tiga nama yang dipaparkan PSSI sudah tiba di Indonesia dan bergabung mengikuti seleksi di dua tim berbeda yakni Arema FC dan Persija Jakarta.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas