Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tugas Berat Ronald Koeman Bersama Barcelona, Membagi Peran Lionel Messi, Lakukan Regenerasi

Ronald koeman akan menghadapi tugas berat sebagai pelatih baru Barcelona, dengan banyaknya masalah di tubu Blaugrana

Tugas Berat Ronald Koeman Bersama Barcelona, Membagi Peran Lionel Messi, Lakukan Regenerasi
Josep LAGO / AFP
Ronald koeman akan menghadapi tugas berat sebagai pelatih baru Barcelona, dengan banyaknya masalah di tubu Blaugrana Josep LAGO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona yang baru saja dipermalukan Bayern Munchen pada Perempat Final Liga Champions langsung bertindak cepat.

Josep Bartomeu langsung mengumumkan pemecatan Quique Setien, dan hanya berselang 48 jam, Ronald Koeman didapuk sebagai penggantinya.

Sejatinya, Ronald Koeman datang di saat yang tidak tepat, faktor dalam tim dan juga pemilihan presiden klub yang tinggal sebentar lagi, membuat posisinya kian sulit dengan beban yang begitu berat: mengembalikan kejayaan Barcelona.

Baca: Resmi Tangani Barcelona, Ronald Koeman Akui Masih Butuh Magis Lionel Messi

Baca: Prosesi Perkenalan dan Kesan Pertama Ronald Koeman saat Ditunjuk jadi Pelatih Barcelona

Tetapi, mari melihat apa yang dilakukan Barcelona untuk menyambut Koeman, “Kami memilih Koeman karena dia tahu Barcelona,” kata Bartomeu dikutip dari The Guardian.

“Kami mengenalnya dengan baik: seperti apa dia, bagaimana dia berpikir dan bagaimana timnya bermain, tetapi juga untuk pengalamannya, karena dia berada di "dream team" Johan Cruyff, karena caranya memahami sepakbola. Dia tahu filosofi kami, cara kami bermain. “ tutup Bartomeu.

Barcelona juga menayangkan 10 gol terbaik Ronald Koeman selama berseragam Barcelona, dan memberikan nostalgia dibalik juara Liga Champions 1992 yang saat itu digelar di Wembley.

Tetapi kenyataannya, apa yang dihadapi Koeman tidak akan semudah bernostalgia, Sid Lowe, jurnalis the Guardian menjelaskan bagaimana rumitnya tugas Ronald Koeman.

Tugas utamanya tentu menentukan siapa yang akan dilegio dan dipertahankan untuk musim depan, Bartmoeu setidaknya memberikan gambaran dengan Marc-André ter Stegen, Clément Lenglet, Ousmane Dembélé, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Ansu Fati dan Antoine Griezmann dipastikan bertahan.

Sedangkan nama-nama senior seperti Pique, Jordi alba, Busquets, Luis Suarez, Arturo Vidal berpeluang dijual pada bursa transfer musim ini.

Tentu bukan hal yang bijak dengan mengganti pemain-pemain gaek tersebut dengan pemain muda, bagaimanapun, pemain senior memberikan kontinuitas dalam sebuah tim, akan naif apabila mereka langsung disingkirkan begitu saja dari Barcelona.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas