Superskor

Piala Asia U19

Shin Tae-yong Pilih Lanjutkan TC Timnas U-19 dari Kroasia ke Portugal Bila Piala Asia U-19 Ditunda

Shin Tae-yong menjelaskan alasan dirinya memilih Portugal untuk lanjutan TC dari Kroasia, di negara asal Cristiano Ronaldo itu banyak tim berkualitas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Shin Tae-yong Pilih Lanjutkan TC Timnas U-19 dari Kroasia ke Portugal Bila Piala Asia U-19 Ditunda
dok.pssi
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPiala Asia U-19 dijadwalkan dihelat pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Namun,  baru-baru  ini, konfederasi sepakbola Asia, AFC mengumumkan soal adanya rencana pengunduran jadwal kejuaraan tersebut akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Tanggal 8 September, AFC baru akan merilis kembali apakah kejuaraan tetap berlangsung di jadwal semula atau mengubah jadwal dengan tanggal lain.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun membeberkan PSSI telah menyiapkan rencana apabila Piala Asia U-19 benar ditunda.

Baca: Sikap Ketum PSSI Atas Kabar Penundaan Piala Asia U-19: TC ke Kroasia Jalan Terus!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 saat melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi Covid-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 saat melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi Covid-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Setelah dari Kroasia para pemain yang tadinya langsung ke Uzbekistan, bakal menjalani TC lanjutan di negara Eropa lainnya.

“Kami tadinya berencana dari Kroasia langsung ke Uzbekistan (kalau tidak ditunda), tapi kamu punya planning juga dari Kroasia mereka lanjut TC lagi kalau tidak di Turki, Spanyol atau Portugal. Kami sedang menunggu rekomendasi atau administrasi dari Turki, Spanyol atau pun Portugal,” kata Iriawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Baca: Empat Pemain Jangkung di Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Buktikan Ucapannya

“Kami sudah melakukan korespondensi dengan federasi Turki, Spanyol, dan Portugal. Keinginan Shin Tae-yong memang ke Portugal tapi saat ini Turki yang baru merespons. Turki sudah berikan jawaban, tinggal menunggu jawab dari Spanyol dan Portugal,” jelasnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menjelaskan alasan dirinya memilih Portugal untuk lanjutan TC dari Kroasia, karena di negara asal Cristiano Ronaldo itu banyak tim berkualitas sehingga bisa memberikan perlawanan kepada para pemainnya.

“Kami sengaja pilih Portugal karena memang terbatas visanya untuk stay di Kroasia. Dan banyak bisa bertanding dengan tim-tim yang lebih kuat di sana (Portugal),” ujarnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas