Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Hadapi Lawan Kuat Jelang Piala Asia U-19

Timnas Indonesia U-19 menunda laga uji coba dalam gelaran TC yang digelar di Kroasia jelang Piala Asia U-19 2020

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Hadapi Lawan Kuat Jelang Piala Asia U-19
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 28 pemain Timnas serta 15 pelatih dan ofisial turut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama sebulan. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan jadwal latihan dalam agenda TC di Kroasia

Hal ini dikarenakan situasi Kroasia yang masih belum kondusif di tengah pandemi Corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia U-19 akan memulai pertandingan International U-19 Friendly Tournament coba pada Sabtu (5/9/2020) mendatang.

Shin Tae-yong Minta Pemain Kenakan Kaos Kaki Beda Warna di Latihan Terakhir Timnas Indonesia U-19
Shin Tae-yong Minta Pemain Kenakan Kaos Kaki Beda Warna di Latihan Terakhir Timnas Indonesia U-19 (tribunjakarta)

Kepastian ini setelah Federasi sepak bola Kroasia (HNS) mengirimkan surat perubahan jadwal pertandingan turnamen tersebut.

"Pada awalnya timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September."

"Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Baca: Sepak Terjang Iwan Bule sebagai Ketum PSSI Tuai Pujian dari Persipura

 Iriawan menambahkan bahwa pada pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020) mendatang.

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang."

"Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U-19," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

 TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas