Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kabar yang Diterima Ketum PSSI dari Timnas U-19 Indonesia Selama 4 Hari TC di Kroasia

Selama berada di Kroasia, seluruh elemen tim yakni pemain, pelatih, dan ofisial akan dimanjakan dengan fasilitas terbaik.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kabar yang Diterima Ketum PSSI dari Timnas U-19 Indonesia Selama 4 Hari TC di Kroasia
Istimewa/PSSI
Para pemain Timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Kroasia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia terus mematangkan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah berada di Kroasia menjalani TC sejak Minggu (30/8/2020) lalu.




Skuat Garuda Muda akan menjalani serangkaian agenda TC, mengikuti turnamen, serta melakoni pertandingan uji coba menghadapi beberapa negara dan klub di Kroasia.

Baca: Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19, Pemain Ini Kembali Berlatih di Spanyol

Selama berada di Kroasia, tim pelatih Timnas U-19 memberikan materi latihan dengan intensitas tinggi kepada seluruh pemainnya.

Hal itu terlihat dari porsi latihan yang dijalankan para pemain Timnas U-19 Indonesia berlangsung selama tiga kali latihan dalam sehari.

Agenda latihan yang dijalani para pemain Timnas U-19 yaitu pagi dimulai pukul 10.30 waktu setempat, lalu sore pukul 16.00 waktu setempat, dan malam pukul 21.00 waktu setempat.

BERITA TERKAIT

Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada pemain timnas U-19 meliputi fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Bakal Hadapi Kroasia Hingga Qatar, Indra Sjafri: Elkan Baggott Pasti Gabung TC

Peningkatan dari pemain Timnas U-19 sudah terlihat dari hasil latihan yang sudah dijalankan dalam beberapa pekan terakhir.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapatkan laporan secara langsung dari tim pelatih serta Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang memantau secara langsung proses TC tersebut.

Iriawan sangat mengapresiasi perkembangan positif dari 27 pemain Timnas U-19 Indonesia tang sudah berjuang menjalani TC di Kroasia.

"Saya selalu mendapat laporan dari pelatih (Shin Tae-yong) dan Indra Sjafri bahwa perkembangan pemain semakin meningkat. Seperti biasa pemain timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Rabu (2/9/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan pesan kepada para pemain yang menjalani TC di Kroasia bisa semangat dan tidak memikirkan hal apa pun.

Sebab, PSSI akan terus mendukung  demi kebaikan dan peningkatan performa Timnas U-19 Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas