Superskor

Timnas Indonesia

Witan Sulaiman Sebut Timnas Indonesia U19 Siap Tempur dalam Turnamen Mini di Kroasia

Gelandang andalan Timnas Indonesia U19, Witan Sulaiman mengutarakan rekan setimnya sudah siap beraksi dalam turnamen mini di Kroasia.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Witan Sulaiman Sebut Timnas Indonesia U19 Siap Tempur dalam Turnamen Mini di Kroasia
tribunnews.com/majid
Gelandang Timnas U-19, Witan Sulaiman seusai melakoni pemusatan latihan hari keempat di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang andalan Timnas Indonesia U19, Witan Sulaiman mengutarakan rekan setimnya sudah siap beraksi dalam turnamen mini di Kroasia.

Sebagaimana kita tahu bahwa para punggawa Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pemusatan latihan tersebut diagendakan sebagai langkah persiapan skuad Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 nantinya.

Selama agenda pemusatan latihan tersebut ternyata Timnas Indonesia U-19 juga akan berpartisipasi dalam sebuah turnamen yang diadakan federasi setempat.

Timnas Indonesia U19 akan bertanding melawan Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, Qatar, dan Bosnia-Herzegovina.

Winger timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaiman, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (17/3/2019).
Winger timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaiman, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (17/3/2019). (YAN DAULAKA)

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U19 dijadwalkan juga akan bertanding melawan salah satu raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb.

Meski saat ini Kroasia suhu cuacanya mencapai 16-17 celcius derajat, namun para pemain bisa beradaptasi dengan baik.

Menurut pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica itu ia dan rekan-rekannya pertama kali sedikit merasa kesulitan saat baru sampai di Kroasia.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia," kata Witan Sulaeman sebagaimana dilansir laman PSSI.

"Namun tim pelatih sudah memberi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kami adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," ucapnya.

Baca: Laga Pramusim, FK Radnik Menang Saat Witan Sulaiman Latihan untuk Tambah Massa Otot

Baca: Harga Transfer Witan Sulaiman Melambung Meski Baru Dua Kali Dimainkan di Liga Serbia

Timnas U-19 Indonesia rencananya bakal menjalani TC di Kroasia selama satu bulan untuk persiapan Piala Asia U-19 2020, yang rencananya berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang.

Dalam TC tersebut Witan pun merasa tak ada kendala atau masalah papun karena semua pemain bisa beradaptasi dengan baik, dari segi makanan ataupun yang lainnya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Timnas U-19 Indonesia Sudah Siap Jalani Turnamen di Kroasia"

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas