Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasib Piala Asia U-19 Ditentukan Hari Ini, Ketum PSSI: Kemungkinan Besar Ditunda

Tak hanya U-19, Piala Asia U-16 di Bahrain dan Piala Asia Futsal Klub juga dikabarkan bakal ditunda.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nasib Piala Asia U-19 Ditentukan Hari Ini, Ketum PSSI: Kemungkinan Besar Ditunda
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah menjadi pembicara di acara menyambut Haornas, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI sebelumnya mengatakan konfederasi sepakbola Asia, AFC akan mengumumkan kepastian jadwal Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada hari ini, Selasa (8/9/2020).

Sebelumnya, AFC sempat menyatakan dalam websitenya bakal menunda turnamen yang diadakan pada 14-31 Oktober 2020 lantaran kasus pandemi Covid-19 yang masih tinggi di beberapa negara Asia.




Tak hanya U-19, Piala Asia U-16 di Bahrain dan Piala Asia Futsal Klub juga dikabarkan bakal ditunda.

Baca: Pencetak Dua Gol ke Gawang Timnas U-19 Indonesia: Anak Asuh Shin Tae-yong Bermain Pakai Hati

Saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan masih menunggu kabar resminya meski dirinya sudah dapat kabar kalau Piala Asia akan ditunda.

“Ya, jadi atau tidaknya hari ini akan diumumkan. Tapi, kemungkinan besar akan ditunda. Saya sudah dapat informasi, meski belum dapat surat resminya. Tadinya langsung ke Uzbekistan,” kata Iriawan

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan jika AFC resmi mengundur jadwal Piala Asia, para pemain Timnas U-19 yang kini tengah menjalani TC di Kroasia akan lanjutkan TC kembali di salah satu negara di Eropa.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Vs Kroasia: Dua Pemain Garuda Dipastikan Tak Bisa Bermain

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, persiapan Garuda Muda di Eropa selain untuk tampil di Piala Asia U-19, mereka juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 pada 2021.

“Kalau batal akan ada skenario berikutnya. Di mana federasi Turki yang sudah memberikan respon untuk latihan di sana. Turki ranking 29,” kata Iriawan.

“Tapi kami inginnya portugal dan spanyol, mereka itu ranking 7 dan 8 kalau tidak salah. Tapi, kami sedang menunggu korespondensi dari sana,” jelasnya.

Anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan menjalani TC di Kroasia selama 40 hari. Selain pemusatan latihan, di sana Witan Sulaeman dkk. juga menjalani sejumlah laga uji coba.

Seperti yang dilakukan saat ini, Indonesia ikut turnamen mini bersama Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi. Di pertandingan perdana, Indonesia kalah dari Bulgaria 3-0 dan malam ini Garuda Muda giliran berhadapan dengan tim tuan rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas