Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Dapat Kepastian, Elkan Baggott Segera Gabung ke TC Timnas U-19 di Kroasia

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu belum diperbolehkan oleh klubnya bergabung ke TC Timnas U-19.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PSSI Dapat Kepastian, Elkan Baggott Segera Gabung ke TC Timnas U-19 di Kroasia
Pssi.org
Elkan Baggott di antara para rekannya saat latihan perdana tim nasional Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott masih belum terlihat bergabung mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Nama Elkan Baggott turut diproyeksikan oleh manajer pelatih Shin Tae-yong mengikuti TC lanjutan Timnas U-19 Indonesia yang berlangsung di Kroasia.

Saat ini, Elkan Baggot masih berada di Inggris memperkuat klubnya yakni Ipswich Town, menjalani persiapan sebelum berlaga di kompetisi musim depan.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu belum diperbolehkan oleh klubnya bergabung ke TC Timnas U-19.

PSSI sudah berupaya mengirimkan surat pemanggilan kepada klub Elkan Baggott yakni Ipswich Town agar bisa bergabung ke TC Timnas U-19.

Kabar terbaru menyebutkan, pemain berposisi bek tengah itu kemungkinan bisa bergabung mengikuti TC di Kroasia pada akhir bulan September 2020 mendatang.

BERITA TERKAIT

"Rencananya yang kita dapat, Elkan baru tanggal 28 September bisa bergabung bersama kita (TC Timnas U-19)," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui awak media di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu belum bisa memastikan secara pasti terkait kedatangan Elkan Baggott ke TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Namun yang pasti, PSSI sudah meminta kepada Ipswich Town agar bisa melepas pemain yang memiliki tinggi badan 194 cm ini ke Timnas U-19 Indonesia.

Sebab, Timnas U-19 Indonesia masih akan melakoni beberapa pertandingan uji coba di Kroasia.

"Elkan juga bisa bergabung bisa tidak, tapi kita minta ke timnya supaya diberikan kesempatan kepadanya untuk bisa berlatih di Kroasia," ujar Iriawan.

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda akan ditantang Qatar, Bosnia and Herzegovina, dan klub Dinamo Zagreb.

Untuk itu, tenaga Elkan Baggott sangat diperlukan untuk memperkokoh barisan pertahanan Timnas U-19 Indonesia di pertandingan uji coba.

Selain itu, tim pelatih Timnas U-19 Indonesia pastinya ingin melihat secara langsung permainan Elkan Baggott di atas lapangan.

"Setelah lawan Arab Saudi nanti, kita juga akan beruji coba melawan tiga tim lainnya," tutup Iriawan.

Di sisi lain, Elkan Baggott sudah pernah bergabung mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia pada saat berlangsung di Jakarta.

Sebelum berangkat ke Kroasia, Timnas U-19 Indonesia menjalani agenda TC dari tanggal 23 Juli 2020 sampai 8 Agustus 2020.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas